PM Australia Tawarkan Tenaga Ahli ke Jokowi Bangun IKN Nusantara

  • 06 Juni 2022 18:59:01
  • Views: 11

Proses pemindahan kantor-kantor utama pemerintahan pusat dari Jakarta ke Ibu Kota Negara (IKN) baru ‘Nusantara’ yang terletak di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur diharapkan selesai pada kuartal kedua 2024.

Pernyataan itu disampaikan secara virtual oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat menjadi pembicara kunci para Perayaan Dies Natalis ke-60 Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) yang dilaksanakan di Balikpapan, Sabtu, 21 Mei 2022.

Luhut memparkan, saat ini pembangunan Indonesia jauh lebih merata. Banyak industri baru tumbuh di Kalimantan, seperti pembangunan industri energi baru di Kalimantan Utara, serta pembangunan Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur.

“Investasi yang dulu hanya berpusat di Jawa dan Sumatera, kini tersebar ke berbagai daerah lain, termasuk Kalimantan. Di sinilah para pemuda, termasuk GAMKI, harus memainkan perannya, karena banyak sekali lapangan kerja serta program-program UMKM terbuka luas, ungkap Luhut seraya menyampaikan apresiasi atas terlaksananya Apel Ikrar Kebangsaan Pemuda Lintas Agama di Titik Nol Ibu Kota Negara Nusantara, dikutip Sabtu (21/5/2022).

 


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4979880/pm-australia-tawarkan-tenaga-ahli-ke-jokowi-bangun-ikn-nusantara

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4979880/pm-australia-tawarkan-tenaga-ahli-ke-jokowi-bangun-ikn-nusantara
Tokoh





Graph

Extracted

persons joko widodo, Luhut Binsar Panjaitan,
companies YouTube,
religions Kristen,
products UMKM,
nations Australia, Indonesia,
places DKI Jakarta, KALIMANTAN TIMUR, KALIMANTAN UTARA,