Kucing-kucingan Sama Polisi, Komplotan ABG Pelaku Tawuran di Flyover Kampung Melayu dan Halim Live IG saat Bentrok

  • 06 Juni 2022 18:48:16
  • Views: 14

Suara.com - Tim Presisi Polres Metro Jakarta Timur menangkap 7 sampai 8 remaja pelaku tawuran di turunan Flyover Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur pada Sabtu (4/6/2022) dini hari. Dari total tersebut, dua orang lanjut diproses penyidik lantaran kedapatan membawa senjata tajam.

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Khairuddin menyampaikan, salah satu kelompok remaja yang terlibat tawuran berasal dari kawasan Condet, Jakarta Timur. Kelompok itu sengaja melakukan tawuran untuk kepentingan live di media sosial Instagram.

Tidak hanya di turunan Flyover Kampung Melayu, kelompok remaja asal Condet tersebut juga menggelar tawuran di wilayah Halim, Jakarta Timur. Di sana, mereka terlibat bentrok dengan kelompok remaja dari wilayah Cililitan.

Hari Sabtu pagi mereka main di Kampung melayu. Ternyata kelompok mereka lagi yang main di Halim hari Minggu, kata Khairuddin dalam sambungan telepon, Senin (6/6/2022) hari ini.

Baca Juga: Turunan FlyOver Kampung Melayu Kerap jadi Arena Tawuran Antarpemuda, Warga: Biasa Pas Subuh, Mereka Janjian Dulu

Khairuddin menyampaikan, Tim Presisi Polres Metro Jakarta Timur pada Sabtu (4/6/2022) sempat menggelar patroli di lokasi tawuran pada pukul 04.00 WIB. Hanya saja, tawuran baru pecah pada pukul 05.00 WIB.

Jadi pas hari Sabtu Tim Perintis kami patroli keliling jam 4 pagi di daerah Kampung Melayu. Cuma mereka mainnya jam 5 pagi. Jadi mereka kucing-kucingan sama tim kami, beber dia.

Penampakan
Penampakan turunan di Flyover Kampung Melayu yang menjadi lokasi tawuran antara 2 kelompok pemuda yang viral di media sosial. (Suara.com/Arga)

Tim, kata Khairuddin kemudian mencoba memantau akun Instagram milik kelompok remaja Condet pada Minggu (5/6/2022). Ternyata, kelompok itu mencari lawan dan terlibat bentrok dengan kelompok remaja Cililitan di kawasan Halim sekitar pukul 04.00 WIB.

Besoknya kami coba lagi pantau medsos mereka, ternyata mereka live, jadi mereka main di Halim jam 4 pagi. Terus jalan lagi mereka cari lawab di live IG, jelasnya.

Polisi pun bergerak ke lokasi untuk melakukan penangkapan. Hingga pada akhirnya, sebagian pelaku tawuran tertangkap di Jalan Otista Raya, Cawang, Jakarta Timur.

Baca Juga: Tawuran 2 Kelompok Pemuda Pecah di Flyover Kampung Melayu, Polisi Tangkap 2 Orang Pembawa Sajam

Rata-rata, para pelaku tawuran yang gelandang ke Mapolrestro Jakarta Timur berusia 17 sampai 18 tahun. Adapun dua pelaku yang terbukti membawa senjat tajam berasal dari kelompok Condet.


https://www.suara.com/news/2022/06/06/180634/kucing-kucingan-sama-polisi-komplotan-abg-pelaku-tawuran-di-flyover-kampung-melayu-dan-halim-live-ig-saat-bentrok

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/06/180634/kucing-kucingan-sama-polisi-komplotan-abg-pelaku-tawuran-di-flyover-kampung-melayu-dan-halim-live-ig-saat-bentrok
Tokoh

Graph

Extracted

companies Instagram,
ministries Polisi,
places DKI Jakarta,
cities Cawang, Cililitan, Jatinegara, Kampung Melayu,
cases Tawuran,