Justin Masih di RS, Indah Kurnia Tak Tega Lihat Video Pemukulan

  • 06 Juni 2022 18:29:38
  • Views: 14

Jakarta, IDN Times — Politikus PDI Perjuangan, Indah Kurnia, menjelaskan kondisi anaknya, Justin Frederick, yang menjadi korban pemukulan oleh Ketua Pemuda Bravo 5, Ali Fanser Marasabessy pada Sabtu, (4/6/2022).

Indah menyampaikan, Justin saat ini sedang diobservasi oleh pihak medis karena sempat muntah-muntah setelah insiden tersebut. Justin juga menjalani prosedur pemeriksaan kesehatan menyeluruh.

“Sekarang dia diobservasi karena kemarin dia muntah-muntah, jadi saya melakukan screening medical chekup secara keseluruhan, kata Indah di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (6/6/2022).

1. Justin menjalani rawat jalan di rumah sakit

JustinKonferensi pers Polda Metro soal kasus penganiayaan anak anggota DPR RI Fraksi PDIP di Tol Dalam Kota. (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Indah menuturkan, anaknya saat ini menjalani rawat jalan di rumah sakit di Jakarta. Justin masih menjalani beberapa pemeriksaan seperti CT scan dan rontgen bagian kepala untuk memastikan tidak ada luka bagian dalam.

Sejauh ini, diketahui Justin diketahui mengalami memar di rahang, dan luka lebam.

“Dia dirawat karena dia akan terus-terusan dijemput dari kamar kemudian dibawa ke tempat rontgen foto karena ada bebrapa tahapan, ujar Indah.

Baca Juga: Insiden Pemukulan Anak DPR di Tol Berawal dari Acungan Jari Tengah

2. Indah ucapkan terima kasih ke pengunggah video

JustinKonferensi pers Polda Metro soal kasus penganiayaan anak anggota DPR RI Fraksi PDIP di Tol Dalam Kota. (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Indah mengucapkan terima kasih kepada pengunggap video yang telah merekam insiden saat pemukulan itu terjadi. Menurut Indah, dengan adanya video tersebut, pihak kepolisian dapat menangkap pelaku dengan cepat.

“Terima kasih karena ada seorang pengguna jalan yang sempat memvideokan, sehingga itu membantu pihak kepolisian untuk segera menangkap pelaku, ucap Indah.

Kendati demikian, Indah mengaku belum menyaksikan secara langsung video yang beredar tersebut. Pasalnya, ia tak tega melihat sang anak jadi korban penganiayaan.

“Terus terang, sampai detik ini pun saya dapat kiriman video itu saya belum melihat, belum berani, belum berani membuka karena ga ada seorang pun yang tega, ucap anggota Komisi XI DPR RI itu.

3. Indah berharap kepolisian percepat proses hukum

JustinIlustrasi aksi pengeroyokan (IDN Times/Sukma Shakti)

Terhadap pelaku, Indah berharap pihak berwajib bisa menerapkan proses hukum yang cepat. Indah juga berharap tidak ada lagi insiden serupa yang menimpa orang lain ke depannya.

Saat ini kami sedang menyerahkan semuanya kepada Polda Metro untuk diproses secara benar sesuai dengan koridor hukum yang berlaku, ungkap Indah.

Sebelumnya, kasus pemukulan terhadap Justin Frederick di Tol Dalam Kota, Gatot Subroto, Jakarta Selatan viral di media sosial pada Sabtu (4/6/2022). Dalam tayangan video yang beredar, Justin mendapat pukulan dari pelaku di lokasi karena mobilnya serempetan.

Saat itu, mobil pelaku berpelat nomor RFH itu menyalip mobil korban dari sebelah kiri jalan tol. Namun, mobil mereka bersenggolan hingga terjadi penganiayaan tersebut.

Video pemukulan tersebut kemudian viral di media sosial. Diketahui belakangan, Justin dikeroyok oleh Ketua Pemuda Bravo Lima, Ali Fanser Marasabessy dan Faisal Marasabessy.

Baca Juga: Polisi Sebut Ketua Bravo 5 Berpeluang Jadi Tersangka Kasus Pemukulan


https://www.idntimes.com/news/indonesia/melani-hermalia-putri/justin-masih-di-rs-indah-kurnia-tak-tega-lihat-video-pemukulan

Sumber: https://www.idntimes.com/news/indonesia/melani-hermalia-putri/justin-masih-di-rs-indah-kurnia-tak-tega-lihat-video-pemukulan
Tokoh



Graph

Extracted

persons Justin,
companies ADA, WhatsApp,
ministries DPR RI, Fraksi PDIP, Komisi XI DPR RI, Polisi,
parties PDIP,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Senayan,
cases penganiayaan,