Jadi Trending, 4 Fakta Lelaki Curhat Biaya Pacaran Rp 2 Juta sampai Dianggap Malin Kundang

  • 06 Juni 2022 17:48:25
  • Views: 8

Suara.com - Jagad maya baru-baru ini tengah ramai memperbincangkan curhatan seorang lelaki tentang pengelolaan uang gajinya. Dalam curhatan yang diunggah di Twitter-nya @concomf, lelaki yang tinggal di Jakarta itu menampilkan sejumlah pos pengeluaran bulanannya. 

Tak disangka, cuitan tersebut mendapatkan pro-kontra dari warganet. Mereka menilai lelaki itu tak becus bikin prioritas keuangan, karena menganggarkan biaya pacaran hingga Rp 2 juta per bulan.

Berikut sejumlah fakta lelaki curhat biaya pacaran Rp2 juta yang jadi trending topic.

1. Awalnya Minta Saran 

Baca Juga: Bryan Yoga Kusuma Disebut Kabur dari Polres Sleman, Kuasa Hukum Beberkan Fakta Ini

Dalam unggahan akun Twitter @concomf, lelaki itu membagikan kebiasaan pengeluarannya setiap bulan. Ia kemudian meminta pertimbangan warganet soal mengatur keuangan yang lebih baik.

Guys aku cowok yang hidup di Jakarta. Boleh tolong ajarin aku cara memanage uang dengan baik? Makasih sebelumnya untuk sarannya ya, ujar lelaki tersebut.

2. Ada Biaya Pacaran

Lelaki tersebut merinci catatan keuangan miliknya di unggahan Twitter. Dia membeberkan punya pendapatan per bulan sejumlah Rp6,5 juta. Penghasilan itu kemudian dia bagi dalam empat pos pengeluaran. 

Pertama, dia memberikan uang gaji untuk ibunya sebesar Rp1 juta. Kemudian pada baris kedua, ia mengeluarkan uang dengan jumlah sama, yakni Rp1 juta untuk menabung.

Baca Juga: 4 Fakta Irak, Peradaban Tertua di Dunia Ada di Negara Ini

Pengeluaran terbesarnya adalah untuk kebutuhan sehari-hari, yakni Rp2,5 juta. Terakhir, pengeluaran bulanan terbesar kedua yakni untuk pacaran yang mencapai Rp 2 juta setiap bulannya.

3. Dianggap Malin Kundang

Rincian pengeluaran yang diunggah lelaki tersebut sontak mengundang berbagai respons dari warganet. Sebagia warganet mengaku tak habis pikir melihat pengeluaran untuk pacaran yang lebih besar daripada uang untuk orangtua.

Emak lu sejuta doang, pacar malah 2 juta maksud lu gimana sih malin kundang? komentar warganet.

Najis buat pacaran lebih gede daripada buat emak, lo hidup diurus pacar lo emang? balas warganet lain. 

4. Warganet Sarankan Duit untuk Ditabung

Sejumlah warganet meminta lelaki tersebut lebih bijak mengatur keuangannya. Alih-alih royal untuk pacaran, mereka menyarankan lelaki itu untuk menabung.

Pacaran 2 juta itu buat apa? Belum sah enggak usah berlebihan. Sisain uang buat tabungan juga, tulis warganet di kolom komentar. 

Kontributor : Alan Aliarcham


https://www.suara.com/news/2022/06/06/171953/jadi-trending-4-fakta-lelaki-curhat-biaya-pacaran-rp-2-juta-sampai-dianggap-malin-kundang

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/06/171953/jadi-trending-4-fakta-lelaki-curhat-biaya-pacaran-rp-2-juta-sampai-dianggap-malin-kundang
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Twitter,
nations Irak,
places DKI Jakarta,
cities Sleman,