Terkuak! Motif Pelaku Penganiayaan Pelajar di Cempaka Putih Balas Dendam

  • 06 Juni 2022 16:48:59
  • Views: 12

Suara.com - Polsek Cempaka Putih mengungkap motif penganiyaan terhadap korban seorang pelajar bernama Muhamad Kahfi di Jalan Mardani Raya, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Kapolsek Cempaka Putih, Bernard Saragih mengatakan para pelaku yang berjumlah delapan orang nekat menganiaya korban karena dendam. Para pelaku juga masih berstatus pelajar, duduk di kelas 10 di SMK 34 Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat. Mereka adalah M, R, I, L, M, N, Y, dan R yang masing-masing berusia 17 tahun.

Intinya mereka mau balas dendam, kata Bernard saat dihubungi wartawan, Senin (6/6/2022).

Dari pengakuan para pelaku memendam dendam, karena salah satu dari mereka pernah dipukul oleh pelajar dari SMK Kampung Jawa, tempat korban Muhamad Kahfi bersekolah.

Baca Juga: Kroasia vs Prancis: Tak Hanya Mengusung Misi Balas Dendam Semata

Bernard menjelaskan, Muhamad Kahfi bukan orang yang sedang ditarget. Namun, mereka melakukan penyerangan secara random terhadap siswa dari SMK Kampung Jawa.

Jadi kaya apa ya, random saja. Yang penting anak SMK Kampung Jawa, acak saja, imbuhnya.

Dari delapan pelajar yang diamankan, turut disita tujuh penggaris besi. Kekinian para pelajar tersebut terancam dijerat dengan Pasal 76 c junto Pasal 80 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak.

Viral

Aksi pengeroyokan terhadap pelajar viral di media sosial setelah video kejadian diunggah akun Instagram @kabar.jakpus. Dalam video, awalnya terlihat ada tiga pelajar yang berboncengan sepeda motor.

Baca Juga: Pelajar Korban Penganiayaan di Cempaka Putih Diduga Sudah Diincar Para Pelaku

Di belakangan tiga pelajar tersebut, beberapa pelajar dari kelompok lain melakukan pengejaran. Sepeda motor yang dikejar itu berdampingan dengan sebuah truk.


https://www.suara.com/news/2022/06/06/161216/terkuak-motif-pelaku-penganiayaan-pelajar-di-cempaka-putih-balas-dendam

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/06/161216/terkuak-motif-pelaku-penganiayaan-pelajar-di-cempaka-putih-balas-dendam
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Instagram,
nations Kroasia, Prancis,
places DKI Jakarta,
cities Cempaka Putih, Kramat, Senen,
cases penganiayaan,
transportations sepeda,