Jokowi Ajak PM Australia Keliling Istana Bogor

  • 06 Juni 2022 15:06:17
  • Views: 5

Indonesiainside.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese di Istana Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar) pada Senin (6/6).

Kedatangan Perdana Menteri Australia tersebut, disambut secara resmi ketika memasuki komplek Istana Kepresidenan yang dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Pada penyambutan itu, lagu kebangsaan dari masing-masing negara yakni Australia dan Indonesia pun dimainkan oleh marching band. Dengan sikap sempurna, kedua kepala negara pun menghayati lagu kebangsaan yang dimainkan.

Kemudian, terdapat sekelompok masyarakat yang menggunakan pakaian adat khas Indonesia dari berbagai pelosok yang menyambut PM Anthony Albanese. Mereka menyambutnya sambil mengibarkan bendara kedua negara.

Dalam pertemuan itu pun, Presiden Jokowi sempat mengajak PM Anthony Albanese untuk berkeliling Istana Kepresidenan Bogor dengan menggunakan sepeda. Selama kurang lebih 10 menit keduanya bersepeda menikmati pemandangan di sekitar Istana.

Lelah mengendarai sepeda, keduanya pun beristirahat sambil berbincang santai. Dengan melepas jas, kedua berbicara di sudut Istana Kepresidenan Bogor yang dikelilingi oleh berbagai tumbuhan.

Dalam lawatannya ke Indonesia PM Australia juga membawa sejumlah menteri diantaranya Menteri Luar Negeri, Menteri Perdagangan dan Pariwisata, Menteri Industri dan Sains, member of Solomon, dan Duta Besar Australia untuk Indonesia. (Nto/Setkab)


https://indonesiainside.id/news/nasional/2022/06/06/jokowi-ajak-pm-australia-keliling-istana-bogor

Sumber: https://indonesiainside.id/news/nasional/2022/06/06/jokowi-ajak-pm-australia-keliling-istana-bogor
Tokoh



Graph

Extracted

persons joko widodo,
companies YouTube,
ministries Kemendag,
fasums Istana Bogor,
nations Australia, Indonesia, Solomon,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Bogor,
transportations sepeda,