Bank IBK Indonesia (AGRS) Gandeng LPEI untuk Pemberian Penjaminan Kredit

  • 06 Juni 2022 15:06:58
  • Views: 8

IDXChannel - PT Bank IBK Indonesia Tbk  melakukan panandatanganan kerjasama penjaminan kredit dengan lembaga pembiayaan ekspor Indonesia (LPEI).

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan di Kantor Pusat LPEI dan dihadiri Direktur Utama dan Direktur Kredit PT Bank IBK Indonesia Tbk, Cha Jae Young dan Lee Dae Sung serta dihadiri Direktur Eksekutif LPEI, Rijani Tirtoso, Direktur Pelaksana Bidang Pengembangan Bisnis LPEI, Maqin U. Norhadi.

Penandatanganan kerjasama ini merupakan bentuk sinergi Bank IBK Indonesia bersama LPEI untuk mendukung program ekspor nasional melalui pembiayaan ekspor nasional.

Berdasarkan POJK, penjaminan kredit yang diberikan LPEI kepada Bank memiliki pembobotan Aset tertimbang menurut risiko (ATMR) sebesar 0%. 

Aset yang dijamin untuk LPEI berkualitas lancar dan dikecualikan dari perhitungan BMPK, hal ini memberikan keleluasaan untuk ekspansi sekaligus meminimalkan risiko kredit.

Direktur Utama PT Bank IBK Indonesia Tbk, Cha Jae Young menyambut baik kolaborasi dengan LPEI, khususnya dalam fasilitas penjaminan dan asuransi ekspor.


https://www.idxchannel.com/banking/bank-ibk-indonesia-agrs-gandeng-lpei-untuk-pemberian-penjaminan-kredit

Sumber: https://www.idxchannel.com/banking/bank-ibk-indonesia-agrs-gandeng-lpei-untuk-pemberian-penjaminan-kredit
Tokoh



Graph

Extracted

persons Maqin U. Norhadi,
topics ekspor,
nations Indonesia,