Tertimpa Longsor, 2 Ruangan Kelas SD di Leuwiliang Bogor Ambrol

  • 06 Juni 2022 14:56:29
  • Views: 5

Jakarta -

Hujan deras yang mengguyur sore kemarin mengakibatkan bencana longsor di Desa Karacak, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Longsoran itu bahkan menimpa bangunan SD dan membuat 2 ruangan rusak karena dinding kelas ambrol tertimpa longsor.

Hujan dengan intensitas tinggi disertai petir mengakibatkan tanah longsor menimpa dinding 2 lokal SDN Cengal Sirna, kata Kasie Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor, Muhamad Adam kepada wartawan, Senin (6/6/2022).

Adam menjelaskan longsor terjadi pada Minggu (5/6) malam sekitar pukul 19.16 WIB. Saat itu, wilayah Leuwiliang masih diguyur hujan deras yang berlangsung sejak sore hari. Namun, kejadian itu baru dilaporkan ke pihak penanganan bencana Kecamatan Leuwiliang pada pukul 21.30 WIB.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Sekolah SDN Cengal Sirna, Titim Sumartini mengatakan tebing yang longsor merupakan turab penahan tanah yang menjadi batas antara bangunan SDN Sengal Sirna dengan bangunan Madrasah Diniyah.

Kejadian semalam, Alhamdulillah nggak ada korban. Dua ruang kelas yang rusak karena tertimpa turab batas sekolah madrasah diniyah. Ruang kelas yang rusak itu kelas 1 dan 2, ucap Titim Sumartini melalui pesan singkat.

Untuk sementara, kata Titim, proses belajar mengajar bagi siswa yang ruang kelasnya rusak tertimpa longsor dipindahkan ke ruang kelas di bangunan lain.

Proses belajar mengajar masih kita laksanakan, sementara kita pindahkan, kita gunakan ruang kelas madrasah jadi bergantian, ujarnya.

Lihat juga video 'Penampakan Rumah di Kulon Progo Tertimpa Longsoran Tebing 30 Meter':

[Gambas:Video 20detik]

(fas/fas)

https://news.detik.com/berita/d-6112671/tertimpa-longsor-2-ruangan-kelas-sd-di-leuwiliang-bogor-ambrol

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6112671/tertimpa-longsor-2-ruangan-kelas-sd-di-leuwiliang-bogor-ambrol
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries BPBD,
topics longsor,
places DI YOGYAKARTA, DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Bogor, Kulon Progo,