Ngeri! Anggota Provos Tak Sadar Patah Kaki Usai Ditabrak Rombongan Moge

  • 06 Juni 2022 14:54:14
  • Views: 9

Jakarta -

Road captain atau pemimpin rombongan motor gede (moge) inisial RI menabrak anggota Provos Bripka Abdul Rais. Akibatnya, Bripka Abdul Rais pun mengalami patah kaki.

Dilansir dari detikSulsel, Senin (6/6/2022), Peristiwa ini terjadi di Jalan Poros Bantaeng-Makassar, Kabupaten Bantaeng, Jumat (3/6). Korban awalnya berkendara ke arah Bulukumba setelah salat Jumat dan berpapasan dengan touring moge dari arah berlawanan.

Jadi rombongan moge selesai kegiatan di Bantaeng, setelah (salat) Jumat berangkat ke Makassar. Nah di saat bersamaan anggota saya atas nama Abdul Rais pulang salat Jumat mau ke kantor menggunakan motor dinas baju dinas, kata Kumara, Senin (6/6).

RI selaku rob captain rombongan moge itu dituding menggunakan lajur terlalu ke kanan sehingga menyerobot jalan milik Bripka Rais. Akibatnya korban tersenggol oleh bagian bob moge milik pelaku.

Pada saat bob moge miliknya terlepas, pelaku RI tetap melaju ke arah Makassar. Sementara Bripka Rais juga tetap melanjutkan perjalanan sebelum menyadari kakinya ternyata patah.

Dua tulang di kaki sebelah kanan patah, ujar Andi.

RI pun kemudian dimintai keterangan. RI yang memenuhi panggilan penyidik Polres Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) kemudian diperbolehkan pulang usai dimintai keterangan.

Sekarang (pelaku RI) nggak saya tahan karena kan koperatif dan siap bertanggung jawab, ujar Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara kepada detikSulsel, Senin (6/6/2022).

Waktu datang juga menyatakan kurang enak badan, dan kita juga sama-sama menghargai dan nanti bisa selesai sebaik-baiknya, imbuhnya.

Pelaku RI sempat meneruskan perjalanannya ke Makassar usai menabrak Bripka Rais di Jalan Sam Ratulangi, Bantaeng pada Jumat (3/6). Polres Bantaeng kemudian berkoordinasi ke Polrestabes Makassar sehingga pelaku kembali ke Bantaeng.

(Pelaku RI) datang bertiga ditemani temannya. Artinya dari pelaku ini koperatif dan siap bertanggung jawab sehingga nanti kita carikan solusi terbaik, kata Kumara.

Kumara tak merinci lebih lanjut apakah kasus ini berlanjut atau tidak. Dia mengaku menunggu sikap korban Bripka Rais.

Tergantung korban nanti. Artinya korban kan yang punya hak, katanya.

Kendati dipulangkan, moge milik RI diamankan polisi di Polrestabes Makassar.

Moge-nya saat dini diamankan di Polretabes Makassar (tidak dibawa ke Bantaeng) karena kemarin kan situasinya urgen, katanya.

Simak selengkapnya di sini

(mae/dhn)

https://news.detik.com/berita/d-6112754/ngeri-anggota-provos-tak-sadar-patah-kaki-usai-ditabrak-rombongan-moge

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6112754/ngeri-anggota-provos-tak-sadar-patah-kaki-usai-ditabrak-rombongan-moge
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Polisi,
events salat Jumat,
places DKI Jakarta, SULAWESI SELATAN,
cities Bantaeng, Bulukumba,