Kedai Kopi di Denpasar Bali Hangus Terbakar, Tabung Gas Meledak 3 Kali

  • 06 Juni 2022 14:55:19
  • Views: 7

Jakarta -

Kebakaran melanda sebuah kedai kopi Crafe* yang berada di Jalan Merdeka Arcade Nomor 1, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali. Dalam peristiwa kebakaran itu, sempat terdengar sebanyak tiga kali ledakan tabung gas.

Pada saat kebakaran terjadi terdengar sebanyak 3 kali ledakan yang berasal dari tabung gas, kata Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polresta Denpasar, Iptu I Ketut Sukadi dalam keterangannya seperti dilansir dari detikBali, Senin (6/6/2022).

Sukadi mengatakan, staf kedai kopi Crafe* Kadek Ariani sempat menggunakan kompor gas untuk memanaskan minyak pada panci deep fryer sebelum peristiwa kebakaran. Kompor kemudian ditinggalkan dalam keadaan hidup untuk melayani konsumen.

Setelah melayani konsumen, Kadek Ariani lalu kembali ke dapur dan mematikan kompor. Setelah kompor dimatikan, Kadek Ariani membuka tutup deep fryer.

Namun ketika saksi membuka tutup panci deep fryer, tanpa diduga api menyembur dari kompor gas yang selanjutnya menyambar sebagian bangunan, ucap Sukadi.

Adapun berbagai fasilitas kedai kopi yang terbakar yakni kitchen set, peralatan dapur dan bar, mesin kopi, meja dan kursi, sound system dan sebagian bangunan coffee shop. Menurut Sukadi, pemadaman api dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar.

Simak selengkapnya di sini.

(fas/dhn)

https://news.detik.com/berita/d-6112729/kedai-kopi-di-denpasar-bali-hangus-terbakar-tabung-gas-meledak-3-kali

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6112729/kedai-kopi-di-denpasar-bali-hangus-terbakar-tabung-gas-meledak-3-kali
Tokoh

Graph

Extracted

ministries BPBD,
organizations API,
places DKI Jakarta,
cities Denpasar,
cases kebakaran,