Junimart: Suara PDIP Bukan Suara Projo

  • 06 Juni 2022 14:49:16
  • Views: 7

Liputan6.com, Jakarta - Politikus PDI Perjuangan (PDIP), Junimart Girsang, mengaku partainya tidak khawatir dengan manuver organisasi Projo (Pro Jokowi), yang bertemu dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) pada Sabtu (4/6/2022) dalam acara Silaturahmi Nasional di Senayan, Jakarta.

Junimart menegaskan, suara Projo bukanlah suara dari pemilih PDIP. Terlebih, kata dia, Projo bukan partai politik.

Suara PDIP bukan suara Projo, saya harus katakan, Projo itu bukan parpol, itu ormas, kata Junimart di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (6/6/2022).

Junimart menyebut Projo hanyalah organisasi masyarakat, bukan sebuah partai politik yang bisa memberi usungan atau dukungan untuk capres.

Projo itu organisasi politik, bukan? Kan begitu, parpol enggak Projo? Kalau parpol saya kasih jawaban, tapi kalau dia ormas saya no comment-lah, namanya ormas, boleh saja, jelasnya.

Pimpinan Komisi II DPR RI itu menyebut, setelah Projo, bisa saja muncul nanti muncul Progan atau Pro Ganjar atau Pro Puan.

Namanya pro, nanti ada Projun juga, ada Projo, ada Progan, ProBuPuan, kan boleh-boleh juga, jadi silakan saja, enggak ada masalah mau Projo ke A, Projo ke B, ya, mau ke mana, ujarnya.

Ia mengklaim, saat ini PDIP belum melakukan pergerakan ke parpol lain. Namun, dia mengingatkan hanya PDIP yang bisa mengusung capres sendiri tanpa koalisi.

Yang jelas, partai yang bisa mengusung sendiri hanya PDIP, pungkas Junimart.

Pernyataan Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) kelompok relawan Pro Jokowi (Projo) di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu 21 Mei 2022 lalu menjadi sorotan. Jokowi disebut-sebut memberi sinyal dukungan terhadap...


https://www.liputan6.com/news/read/4979648/junimart-suara-pdip-bukan-suara-projo

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4979648/junimart-suara-pdip-bukan-suara-projo
Tokoh





Graph

Extracted

persons joko widodo, Junimart Girsang,
companies ADA,
ministries DPR RI, Komisi II DPR,
parties PDIP,
fasums Kompleks Parlemen Senayan,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Magelang, Senayan,