Sepekan Berlalu, Masyarakat Masih Beradaptasi soal Rute Baru KRL

  • 06 Juni 2022 14:50:00
  • Views: 5

Liputan6.com, Jakarta Keramaian masih terlihat di Stasiun Manggarai Jakarta pada Senin (6/6/2022). Kebijakan penyesuaian pola perjalanan kereta berdampak langsung pada pengguna moda transportasi KRL Commuter Line.

Pantauan di lapangan, karyawan KCI dan sekuriti setempat menggunakan pengeras suara mengarahkan setiap penumpang yang baru saja tiba di Stasiun Manggarai.

Mereka berdiri di dekat tangga Peron 6 dan Peron 7. Diketahui Stasiun Manggarai bakal menjadi pusat transit KRL Commuter Line.

Situasi di Stasiun Manggrai diakui salah satu petugas menjadi lebih ramai semenjak kebijakan SO 5 berlaku pada Jumat, 27 Mei 2022.

Dikatakannya, terjadi kepadatan yang sangat luar biasa pada jam-jam sibuk. Misalnya, dari pukul 06.00 WIB sampai 09.00 WIB.

Itu jam-jam ramai pada pagi hari. Sementara pukul 10.00 WIB kondisinya mulai agak landai, ujar dia.

Adapun, penumpang yang menuju ke Stasiun Sudirman terpantau paling banyak pada jam-jam tersebut. Sedangkan, pada jam pulang kantor yang mendominasi tujuan Stasiun Bogor. Pada jam-jam sore paling ramai yang ke Bogor, ujar dia.

Kebijakan penyesuaian pola perjalan juga mendapat tanggapan dari pengguna KRL. Seorang karyawan swasta bernama Deva mengaku agak kebigungan dengan adanya kebijakan baru ini. Deva naik KRL dari stasiun Bogor hendak menuju ke Tanah Abang.

Agak ribet, biasanya dari Bogor langsung sekarang harus transit-transit. Buktinya sekarang di sini kelihatannya lebih numpuk, ujar dia.

 

Penumpang di Stasiun Manggarai menumpuk imbas perubahan rute KRL


https://www.liputan6.com/news/read/4979598/sepekan-berlalu-masyarakat-masih-beradaptasi-soal-rute-baru-krl

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4979598/sepekan-berlalu-masyarakat-masih-beradaptasi-soal-rute-baru-krl
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sudirman,
fasums Stasiun Bogor,
products KRL,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT, NUSA TENGGARA TIMUR,
cities Bogor, Manggarai, Tanah Abang,