Ini Arti Plat RFH, RFS dan Kode Pelat RF Lainnya, Jangan Sampai Keliru!

  • 06 Juni 2022 13:47:29
  • Views: 11

Suara.com - Publik dihebohkan dengan aksi pemukulan terhadap seorang pria di dalam Tol Dalam Kota, Jakarta beberapa waktu lalu. Pelaku pemukulan diketahui mengendarai mobil plat RFH. Apa arti plat RFH?

Aksi pengendara mobil plat RFH menghajar seorang pria di tepi jalan Tol Dalam Kota langsung viral di media sosial. Usut punya usut, korban bernama Justin Frederick ternyata anak anggota DPR RI fraksi PDIP, Indah Kurnia.

Justin Frederick dihajar habis-habisan oleh pengendara mobil plat RFH hingga babak belur. Aksi 'sok jago' pengendara mobil tersebut membuat publik bertanya-tanya mengenai arti plat RFH.

Memangnya apa arti plat RFH? Apakah pelat tersebut merupakan pelat khusus? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Baca Juga: Ali Fanser dan Anak Ikut Aniaya Adik Verlita Evelin, Kondisi Justin Frederick Babak Belur

Arti Plat RFH

Mengutip dari sejumlah sumber, apa arti plat RFH? Plat RFH adalah jenis plat mobil yang digunakan khusus oleh pejabat negara eselon II atau setingkat Direktur kementerian. Adapun RFH ini singkatan dari Reformasi Hukum, yang mana kendaraan ini digunakan oleh petinggi departemen pertahanan serta keamanan.

Diketahui juga bahwa plat RFH ini adalah varian dari plat nomor RF yang memang mempunyai beragam varian sesuai instansinya.

Pelat kode RF ini menandakan instansi tertentu, yang mana artinya bahwa kendaraan tersebut punya pejabat di badan atau instansi tertentu.

Kode RF ini umumnya diikuti tambahan satu huruf di belakangnya, sehingga total hurufnya jadi 3 digit pada Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) khusus tersebut. Untuk lebih jelasnya, berikut varian dari plat RF:

Baca Juga: Sundul hingga Hidung Justin Berdarah-darah, Ketum Pemuda Bravo 5 Berpeluang Susul Anaknya jadi Tersangka

- RFS yang merupakan singkatan dari Reformasi Sekretariat Negara. Umumnya, kode ini untuk mobil pejabat sipil negara, khususnya pejabat negara eselon I atau setara Direktur Jenderal di kementerian


https://www.suara.com/news/2022/06/06/134054/ini-arti-plat-rfh-rfs-dan-kode-pelat-rf-lainnya-jangan-sampai-keliru

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/06/134054/ini-arti-plat-rfh-rfs-dan-kode-pelat-rf-lainnya-jangan-sampai-keliru
Tokoh



Graph

Extracted

persons Justin,
ministries DPR RI, Fraksi PDIP,
parties PDIP,
places DKI Jakarta,