Jokowi dan PM Australia Naik Sepeda Rangka Bambu di Kebun Raya Bogor

  • 06 Juni 2022 13:19:20
  • Views: 6

MerahPutih.com - Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese mengunjungi Indonesia, setelah dilantik pada 23 Mei 2022 lalu. Presiden Joko Widodo menyambut PM Anthony di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (6/6).

Kunjungan PM Anthony, yang merupakan pria keturunan Italia-Australia, adalah lawatan resmi pertamanya di luar negeri, sebagai Perdana Menteri Australia.

Baca Juga:

Jokowi Sambut Kedatangan PM Australia Anthony Albanese di Istana Bogor

Dalam tayangan langsung yang disaksikan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi dan PM Anthony menanam pohon kamper atau yang memiliki nama latin Dryobalanops lanceolata, setelah penyambutan kenegaraan.

Setelah menanam pohon, Jokowi mengajak Anthony, menuju Resto Raasaa di Kebun Raya Bogor, untuk melakukan pertemuan tatap muka.

Kedua pemimpin negara menuju restoran tersebut, dengan mengendarai sepeda yang terbuat dari rangka bambu, karya Singgih S. Kartono.

Sebelum menaiki sepeda bambu itu, Jokowi dan Anthony menanggalkan jas dan dasi, menggulung lengan kemeja, dan mengenakan helm dan kemudian bersepeda santai bersama-sama melalui jalur di Kebun Raya Bogor, yang biasa dilalui Jokowi saat bersepeda di akhir pekan.

Setelah bersepeda sekitar lima menit, Jokowi dan Anthony tiba di dekat restoran tempat pertemuan. Keduanya lalu turun dan menuntun sepeda mereka sambil berbincang menuju halaman restoran, lalu duduk dan berbincang sambil menikmati pemandangan. (Knu)


https://merahputih.com/post/read/jokowi-dan-pm-australia-naik-sepeda-rangka-bambu-di-kebun-raya-bogor

Sumber: https://merahputih.com/post/read/jokowi-dan-pm-australia-naik-sepeda-rangka-bambu-di-kebun-raya-bogor
Tokoh



Graph

Extracted

persons joko widodo,
companies YouTube,
fasums Istana Bogor, Kebun Raya Bogor,
nations Australia, Indonesia, Italia,
places JAWA BARAT,
cities Bogor,
transportations sepeda,