Airlangga: Membangun Kesepahaman dalam Politik Butuh Waktu, Tak Bisa dalam Keterpaksaan

  • 06 Juni 2022 10:50:01
  • Views: 14

Liputan6.com, Jakarta Koalisi Indonesia Bersatu yang dibentuk Partai Golkar, PAN dan PPP resmi dibentuk lebih awal. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya tetap membuka diri bagi parpol lain yang ingin bergabung di KIB. 

Airlangga juga membeberkan alasan mengapa koalisi dibentuk  jauh sebelum Pilpres berlangsung. Hal ini berbeda dengan yang sebelumnya, dimana koalisi dibentuk setahun atau bahkan beberapa bulan sebelum pemilu berlangsung. 

Membangun politik persatuan harus dimulai dari sekarang, kesepahaman dan chemistry harus jauh-jauh  hari kita lakukan agar kita dapat melangkah kedepan dengan satu irama, satu frekuensi yang sama, serta sejalan dalam membangun kemajuan bangsa dan masyarakat indonesia, ujar Airlangga, Minggu, 5 Juni 2022. 

Airlangga menambahkan, membangun koalisi tidak bisa dilakukan dalam suasana keterpaksaan atau keterdesakan.

Membangun kebersamaan politik harus dimulai dengan silaturahmi dan komunikasi yg intesif sperti yang kita lakukan pada malam hari ini, imbuhnya. 

Airlangga meyakini, akan ada partai-partai lain yang tertarik untuk bergabung dengan KIB. Kami memiliki pengalaman dalam pemerintahan. Lihat saja para senior yang hadir malam ini rata-atata sudah memakan asam garam di berbagai kabinet. Bila para senior ini bisa jalin kerja sama, ke depan saya yakin partai lain pun akan tertarik bergabung dengan KIB, kata Airlangga.

Airlangga pun membuka pintu untuk partai lain yang ingin bergabung. Koalisi ini sangat terbuka untuk bergabung ya Parpol lain untuk bersama-sama di dalam perahu ini.

Kami menyadari, membangun bangsa tidak dapat dilakukan oleh satu golongan atau sendiri-sendiri. Membangun bangsa memerlukan sinergi, kerja sama dan kolaborassi,  ujar Airlangga.

Selang 3 hari setelah Presiden Joko Widodo atau Jokowi mewanti-wanti jajaran menterinya untuk bekerja fokus lantaran akan segera mulai Pemilu 2024, dua menterinya Airlangga Hartarto dan Suharso Monoarfa bertemu dengan Zulkifli Hasan membahas politik....


https://www.liputan6.com/news/read/4979362/airlangga-membangun-kesepahaman-dalam-politik-butuh-waktu-tak-bisa-dalam-keterpaksaan

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4979362/airlangga-membangun-kesepahaman-dalam-politik-butuh-waktu-tak-bisa-dalam-keterpaksaan
Tokoh









Graph

Extracted

persons Airlangga Hartarto, joko widodo, Suharso Monoarfa, Zulkifli Hasan,
companies ADA, Vidio, YouTube,
parties Golkar, PAN, PPP,
topics Pemilu 2024,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
brands Apple,