Razia Balap Liar, Polres Kediri Amankan 10 Motor

  • 06 Juni 2022 09:13:56
  • Views: 10

Razia Balap Liar, Polres Kediri Amankan 10 Motor

Kediri (beritajatim.com) -Satlantas Polres Kediri dan Polsek Ngasem kembali mengamankan sejumlah sepeda motor dalam razia balap liar di kawasan Simpang Lima Gumul (SLG) dan seputaran simpang empat Masjid Agung Annur Pare, Sabtu (4/6/2022) hingga Minggu (5/6/2022) dinihari. Motor  yang diamankan tersebut juga tidak sesuai standar.

google.com, pub-9591068673925608, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Kasat Lantas Polres Kediri AKP Firdaus Canggih Pamungkas melalui Kanit Turjawali Iptu Rudi Darmawan mengatakan, penertiban ini berawal petugas gabungan melakukan kegiatan patroli di wilayah Kabupaten Kediri untuk mengantisipasi aksi balap liar dan penggunaan knalpot brong.

Kemudian, mendapatkan informasi dari pengguna jalan bahwa di seputaran SLG diduga ada aksi balap liar yang dilakukan sekelompok pemuda. “Begitu terima laporan, petugas gabungan langsung menuju ke lokasi untuk melakukan penertiban, katanya.

Tak lama kemudian, petugas yang datang langsung membubarkan aksi balap liar di dua tempat tersebut. Hasil dari razia ini, petugas mengamankan 8 motor di SLG yang tidak sesuai standar dan dua unit motor di seputaran Masjid Annur Pare Kabupaten Kediri.

“Selanjutnya motor yang kita amankan itu dibawa ke kantor Satlantas Polres Kediri dan dilakukan penilangan, ungkap Kanit Turjawali.

Petugas memberikan sanksi tilang kepada para pelanggar tata tertib lalu lintas tersebut. Petugas meminta pengendara untuk mengembalikan sepeda motor ke kondisi standar. Razia balap liar itu akan terus dilakukan petugas dengan sasaran dan waktu yang mendadak. Petugas berjanji menindak tegas para pelaku balap liar yang membahayakan keselamatan itu. [nm/suf]


https://beritajatim.com/hukum-kriminal/razia-balap-liar-polres-kediri-amankan-10-motor/

Sumber: https://beritajatim.com/hukum-kriminal/razia-balap-liar-polres-kediri-amankan-10-motor/
Tokoh





Graph

Extracted

persons Firdaus, Pamungkas,
companies ADA, Google,
places JAWA TIMUR,
cities Kediri, Ngasem,
cases Balap Liar,
transportations sepeda,