Legislator: Tiket Masuk Candi Borobudur Harus Dievaluasi

  • 06 Juni 2022 08:42:40
  • Views: 12

KBRN, Jakarta: Pemerintah diminta evaluasi kenaikan tiket wisata ke ke Candi Borobudur menjadi Rp750.000 untuk turis lokal dan USD100 untuk turis asing dengan alasan konservasi. 

Hal itu disampaikan Anggota Komisi VI DPR Deddy Yevri Sitorus setelah mendapat aspirasi dari masyarakat yang merasa keberatan atas kenaikan harga tiket masuk tersebut. 

Harga tiket itu bisa lebih besar dari UMR buruh bila berkunjung dengan keluarga, kata Deddy kepada wartawan, Senin (6/6/2022). 

Kalau pakai prinsip konservasi yang dipakai, harusnya yang dibatasi jumlah orangnya saja, dan bukan kemampuan keuangannya, tambahnya. 

Lebih jauh, ia mengungkapkan, kalau harga tiket masuk ke situs Accropolis bersama 5 situs lainnya Yunani. Di mana harga total tiketnya hanya 30 euro atau sekitar Rp 464.000.

Bahkan, lanjut Deddy, situs warisan dunia yang ada di Italia di mana tiket masuk ke 3 situs utama yaitu Collosseum, Forum dan Palatio seharga 18 euro atau sekitar Rp 278.000.

Saya harap kebijakan tersebut dikaji ulang dan berpotensi menimbulkan polemik di tengah masyarakat, tukasnya.


https://rri.co.id/nasional/politik/1481731/legislator-tiket-masuk-candi-borobudur-harus-dievaluasi?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/nasional/politik/1481731/legislator-tiket-masuk-candi-borobudur-harus-dievaluasi?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries DPR RI, Komisi VI DPR,
topics Buruh,
fasums Borobudur,
nations Italia, Yunani,
places DKI Jakarta,