Berita Nasional Populer, Wafatnya Eril hingga Wabah PMK

  • 06 Juni 2022 08:09:38
  • Views: 12

Jakarta: Keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengakhiri proses takziah untuk almarhum Emmeril Khan Mumtadz (Eril) pada Minggu, 5 Juni 2022. Takziah bagi masyarakat dan para pejabat berlangsung selama dua hari sejak Sabtu, 4 Juni 2022.
 
Informasi ini jadi yang menyedot perhatian publik pada Minggu, 5 Juni 2022. Menurut Erwin Muniruzaman, kakak kandung Ridwan Kamil, prosesi takziah yang telah berlangsung selama dua hari sudah berakhir. Hal itu dikarenakan Ridwan Kamil akan kembali bertugas di Gedung Sate usai izin cuti sejak 29 Mei hingga 4 Juni 2022.
 
Besok sebagaimana dalam kesempatan pengajian keluarga, Pak Gubernur menyampaikan kepada keluarga beliau memiliki tanggungjawab hampir 50 juta warga. Jadi kegiatan takziah dilakukan dua hari ini, kata Erwin saat jumpa pers di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu, 5 Juni 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca selengkapnya di sini
 
Informasi lainnya tentang wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) di Sumenep, Jawa Timur. Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Pemerintah Kabupaten Sumenep menemukan 17 ekor sapi mengalami sakit dan bergejala seperti terserang wabah PMK, yakni mulut berliur, nafsu makan menurun, dan kuku sapi luka-luka.
 
Menurut Kepala DKPP Pemkab Sumenep Arif Firmanto sebanyak 17 ekor sapi sakit dan bergejala seperti terserang wabah PMK itu, berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan hewan yang dilakukan oleh petugas lapangan. Itu tersebar di tiga kecamatan, kata Arif di Sumenep, Minggu, 5 Juni 2022.
 
Perinciannya, di Desa Mandala, Kecamatan Rubaru, sebanyak delapan ekor, lalu di Desa Bilapora Rebba, Kecamatan Lenteng sebanyak lima ekor dan di Desa Ketawang Karai, Kecamatan Ganding ditemukan sebanyak empat ekor sapi sakit bergejala seperti PMK.
 
Baca selengkapnya di sini
 
Kabar terkini proses pencarian eril masih menjadi sorotan. Pencarian anak Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, itu terus berlanjut. Bahkan pencarian Eril di Sungai Aare hingga saat ini sudah dilakukan sejauh 29 KM, namun hasilnya masih nihil.
 
Menurut keterangan KBRI Bern, pencarian Eril dilakukan dengan metode patroli perahu dan darat. Metode lainnya disesuaikan dengan debet air, tingkat kekeruhan air, dan cuaca di wilayah Sungai Aare.
 
Hingga Sabtu sore (4/6 waktu setempat) pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan, tulis keterangan KBRI Bern, dikutip dari Antara, Minggu 5 Juni 2022.
 
Baca selengkapnya di sini
 

(AGA)


https://www.medcom.id/nasional/peristiwa/5b2G3WMk-berita-nasional-populer-wafatnya-eril-hingga-wabah-pmk

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/peristiwa/5b2G3WMk-berita-nasional-populer-wafatnya-eril-hingga-wabah-pmk
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ridwan Kamil,
ministries DKPP,
fasums Gedung Sate,
nations Swiss,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT, JAWA TIMUR,
cities bandung, Bern, Sumenep,
animals Sapi,