Top 3 Dunia: Kereta Cepat China Kecelakaan, Ukraina Ogah Berunding dengan Rusia

  • 06 Juni 2022 06:03:23
  • Views: 13

TEMPO.CO, Jakarta - Berita top 3 dunia kemarin dimulai dari kecelakaan kereta cepat China yang memakan korban jiwa. Masinis kereta cepat tewas dalam kecelakaan tersebut.

Top 3 dunia kedua adalah sebuah pesawat pribadi melintas di atas rumah peristirahatan Presiden AS Joe Biden. Ia dan istrinya pun harus diungsikan. Berita terakhir adalah Ukraina tak mau berunding dengan Rusia. Berikut berita selengkapnya: 

1. Kereta Cepat China Kecelakaan, Masinis Tewas

Kecelakaan kereta cepat China di Provinsi Guizhou, wilayah barat daya, pada Sabtu siang, 4 Juni 2022, menewaskan masinisnya dan melukai delapan orang lainnya.

Televisi pemerintah CCTV melaporkan, kereta cepat jurusan Guangzhou itu menabrak gundukan tanah akibat longsor ketika hendak memasuki sebuah terowongan di provinsi Guizhou. Akibatnya, dua gerbong tergelincir.

Dari delapan orang yang terluka, tujuh di antaranya penumpang dan satu orang awak kereta. Semua 136 penumpang lainnya selamat.

Kereta yang tergelincir adalah layanan kereta kelas D yang bergerak dengan kecepatan 200-250 km perjam, lebih lambat daripada kereta berkecepatan tinggi kelas G yang mencapai 350 km perjam.

Kecelakaan pada Sabtu pagi itu terjadi pada akhir pekan panjang yang biasanya ditandai dengan arus penumpang yang lebih banyak karena orang-orang memanfaatkan hari libur umum untuk melakukan perjalanan antar-kota.

Jaringan kereta api China, dengan panjang rute operasi sekitar 150.000 km, adalah yang terbesar kedua di dunia.


https://dunia.tempo.co/read/1598663/top-3-dunia-kereta-cepat-china-kecelakaan-ukraina-ogah-berunding-dengan-rusia

Sumber: https://dunia.tempo.co/read/1598663/top-3-dunia-kereta-cepat-china-kecelakaan-ukraina-ogah-berunding-dengan-rusia
Tokoh

Graph

Extracted

companies Weibo,
organizations API,
topics longsor,
products CCTV,
nations Republik Rakyat Cina, Rusia, Ukraina,
places DKI Jakarta,
cases kecelakaan,