Gus Muhaimin: Kita Yakin Ananda Eril Husnul Khatimah

  • 05 Juni 2022 23:15:22
  • Views: 5

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Wakil Ketua MPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) bertakziyah ke rumah dinas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan Kota Bandung, Minggu (5/6/2022). Gus Muhaimin hadir di rumah duka untuk menyampaikan duka cita secara langsung atas wafatnya Emmeril Kahn Mumtadz

Ketua Umum PKB ini hadir dengan didampingi Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal, Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda, Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung yang juga Bupati Bandung Dadang Supriatna.

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Kita semua merasakan kesedihan yang mendalam atas meninggalnya Ananda Eril. Saya juga sampaikan kepada Pak RK, ini sudah menjadi takdir dan kehendak-Nya tidak ada jalan lain bagi kita, kecuali kita sabar dan ikhlas menerima, kata Gus Muhaimin kepada wartawan usai bertakziah.

Kita doakan dan kita semua  yakin almarhum Eril dalam lindungan kasih sayang dan cinta Allah SWT. Kita juga yakin Ananda Eril meninggal dalam husnul khatimah, aamiin.. imbuh Muhaimin.

Gus Muhaimin mengatakan dirinya melihat Ridwan Kamil dan keluarga cukup sabar dan tabah dalam menghadapi musibah ini.

Karena kita semua ikut merasakan pedihnya, seorang anak yang dibanggakan, anak pertama yang sangat disayang, tiba-tiba dipanggil Allah SWT, ujar Muhaimin.

Ia berharap kedatangan dan doa-doa dari yang hadir bertakziah dapat meringankan beban dan beratnya orangtua karena kehilangan anaknya.

Selain Gus Muhaimin, pada hari yang sama hadir pula bertakziah, cucu dari pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH. Ghozi Wahab Hasbullah.

Dalam takziah tersebut, KH. Ghozi Wahab Hasbullah meminta Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, untuk tidak berduka secara berlarut-larut. Sebab Eril adalah milik Allah SWT dan wafat dalam keadaan syahid ukhrowi. 

Pak Ridwan Kamil tidak boleh berduka berlebih-lebihan. Karena Eril itu milik Allah, dan wafatnya pun syahid ukrowi. Orang yang tenggelam wafatnya, wafat, syahid ukrowi, tandas KH. Ghozi Wahab Hasbullah. 

Pemuda Indonesia siap menjadi putranya, Pak Ridwan Kamil, imbuhnya.

Keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima ungkapan belasungkawa secara langsung dari sejumlah tokoh, pejabat dan masyarakat di Gedung Pakuan, Kota Bandung, pada Sabtu (4/6/2022) dan Minggu (5/6/2022).

Suasana haru menyelimuti acara yang juga diisi dengan doa bersama dan salat gaib untuk almarhum putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril. Sejumlah Bupati/ Wali Kota di Jabar, para pejabat, dan masyarakat berdatangan ke Gedung Pakuan selama dua hari tersebut. (*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.


https://www.timesindonesia.co.id/read/news/412574/gus-muhaimin-kita-yakin-ananda-eril-husnul-khatimah

Sumber: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/412574/gus-muhaimin-kita-yakin-ananda-eril-husnul-khatimah
Tokoh











Graph

Extracted

persons Abdul Muhaimin Iskandar, Cucun Ahmad Syamsurijal, Dadang Supriatna, Ridwan Kamil, Syaiful Huda,
companies ADA, Google, Telegram,
ministries DPR RI, Fraksi PKB, MPR RI,
organizations NU,
parties PKB,
nations Indonesia,
places JAWA BARAT,
cities bandung,