Persija vs Sabah FC 1-2, Thomas Doll Apresiasi Penampilan Macan Kemayoran

  • 05 Juni 2022 23:03:54
  • Views: 11

TEMPO.CO, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengapresiasi penampilan para pemainnya saat menghadapi klub asal Malaysia, Sabah FC pada Minggu sore, 5 Juni 2022. Dalam laga tersebut Persija kalah dengan skor 1-2 dari Sabah di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Pelatih asal Jerman itu mengaku terkejut kendati tim Macan Kemayoran harus mengakui keunggulan tim tamu. “Saya sangat terkejut dengan permainan tim hari ini. Permainan tim sangat baik jika mengingat persiapan kami, yang terbilang belum lama ini dilakukan, ujar Thomas Doll.

Dalam laga persahabatan sekaligus pemanasan sebelum kompetisi Liga 1 bergulir, Sabah FC mencetak dua gol dari Altemir Neto dan Park Tae-su. Sedangkan gol balasan Persija dikemas oleh Taufik Hidayat.

Thomas Doll menyatakan skor akhir memang bukan jadi tujuan utama dalam pertandingan tersebut. Sebab, Persija masih berada dalam fase persiapan.

Meski demikian, walau dibuat terkejut, sang juru taktik masih belum puas dan menjamin bakal terus meningkatkan permainan Persija. “Saya berjanji permainan tim akan lebih matang lagi ke depannya. Lebih baik dari ini, tutur Thomas Doll.

Ia mengatakan ke depan para pemain akan terus meningkatkan permainan agar menjadi lebih solid dan bisa bersaing di kompetisi Liga 1. “Nantinya para pemain akan dilatih lagi dalam kesatun tim agar permainan bisa lebih baik lagi saat di kompetisi, ujar Thomas.

Adapun pertandingan melawan Sabah FC menjadi uji coba pertama Persija dalam persiapannya menghadapi turnamen pramusim dan Liga 1 2022-2023. Laga ini juga boleh dihadiri langsung oleh suporter di stadion dan sekitar 25 ribu tiket yang tersedia diketahui terjual habis.

Selain Persija, peserta Liga 1 lainnya yang mengadakan laga uji coba adalah Persib Bandung. Tim Maung Bandung menang telak saat menghadapi Tanjong Pagar United dengan skor 6-1.

Sedangkan di laga lainnya ada Persis Solo yang menjajal kekuatan juara Liga 1 musim 2021-2022, Bali United. Dalam pertandingan tersebut Persis vs Bali United berakhir dengan skor 2-2.

Baca: Ini Target RANS Nusantara FC di Turnamen Pramusim 2022


https://bola.tempo.co/read/1598685/persija-vs-sabah-fc-1-2-thomas-doll-apresiasi-penampilan-macan-kemayoran

Sumber: https://bola.tempo.co/read/1598685/persija-vs-sabah-fc-1-2-thomas-doll-apresiasi-penampilan-macan-kemayoran
Tokoh



Graph

Extracted

persons Taufik Hidayat,
companies ADA,
organizations Persis,
fasums Stadion Patriot Candrabhaga,
nations Jerman, Malaysia,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT, JAWA TENGAH,
cities bandung, Bekasi, Kemayoran, Solo,
sportclubs Bali United, Persib Bandung, Persija Jakarta,