Rimac Gelontorkan Investasi Rp 7,7 Triliun untuk Pengembangan Teknologi

  • 05 Juni 2022 22:10:45
  • Views: 18

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Rimac Automobili, produsen mobil Kroasia yang memproduksi Bugatti juga memiliki perusahaan yang bergerak di bidang teknologi, bernama Rimac Technology.

Rimac Technology merupakan perusahaan yang fokus memproduksi komponen listrik berkinerja tinggi untuk berbagai produsen lain tersebut berinvestasi sebesar 536 juta dolar AS atau setara Rp 7,7 triliun, guna membantu meningkatkan bisnis itu lebih jauh lagi.

Rimac Technology sudah memiliki daftar klien yang cukup terkenal, yang meliputi Ferrari, Jaguar, Mercedes-Benz dan Renault.

Baca juga: Toyota Fortuner Generasi Terbaru Akan Gunakan Mesin Diesel Mild Hybrid, Lebih Irit BBM

Selain itu, baik Porsche dan Hyundai juga dulu telah melakukan investasi dalam merek tersebut.

Dengan pertumbuhan yang begitu cepat, Rimac Technology mencari modal tambahan ini untuk mengimbanginya.

Sekarang, sebagian besar dari investasi Rp 7,7 triliun itu akan langsung masuk ke bisnis teknologi, sebagian dimulai dengan mempekerjakan sekitar 700 karyawan baru.

Pada saat yang sama, perusahaan masih membangun kantor pusat baru di Zagreb, Kroasia, dilansir dari Carscoops.

CEO Rimac Group Mate Rimac, mengisyaratkan dampak dari investasi terbaru Rimac ialah memiliki rencana pertumbuhan yang ambisius dalam beberapa tahun ke depan.

Saat kami ingin memperluas grup dengan cepat, membangun proses manufaktur baru untuk memenuhi permintaan otomotif global.

Baca juga: Mazda Pajang Line Up Lengkap dari Crossover, SUV, Sedan Sampai Hatchback.di GIIAS 2021

Merekrut 700 anggota tim berbakat pada tahun 2022, membuka kantor baru di beberapa lokasi di seluruh Eropa dan memperluas fasilitas produksi baru kami di kampus dan sekitarnya.

Dengan dukungan dari investor ahli kami akan menjadi panduan berharga melalui wilayah yang belum dipetakan ini, ungkap Mate Rimac.

Menjadikan sisi teknologi bisnis sebagai fokus utama dapat menjadi langkah besar menuju kesuksesan yang lebih besar lagi.

Baru tahun lalu, Rimac mengadakan kemitraan baru dengan Bugatti dan Porsche, akan mengirimkan Nevera dengan spesifikasi pelanggan pertamanya hanya dalam beberapa minggu.

Saya juga ingin berterima kasih secara pribadi kepada semua karyawan kami karena tanpa kerja keras, loyalitas, dan antusiasme mereka untuk visi Rimac, kami tidak akan berada di sini hari ini, imbuh Mate Rimac.


https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/06/05/rimac-gelontorkan-investasi-rp-77-triliun-untuk-pengembangan-teknologi

Sumber: https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/06/05/rimac-gelontorkan-investasi-rp-77-triliun-untuk-pengembangan-teknologi
Tokoh

Graph

Extracted

topics Listrik,
products dolar AS,
nations Kroasia,
cities Zagreb,
transportations Toyota Fortuner,
brands Ferrari, Hyundai, Mazda, Mercedes-Benz, Porsche, Toyota,