Relawan Sandiaga Sumbar Gelar Pelatihan Buat Sabun Cuci Piring Rumahan

  • 05 Juni 2022 21:53:50
  • Views: 11

Jakarta -

Relawan Sandiaga Uno yang tergabung dalam Gerbong Pecinta Sandi Sumatera Barat (Sumbar) mengadakan pelatihan pembuatan sabun cuci piring rumahan. Kegiatan ini mendapat antusias tinggi dari peserta yang merupakan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), emak-emak, dan para milenial.=

Ketua Umum Gerbong Pecinta Sandi Eka Maritim mengatakan pelatihan ini digelar untuk memberikan wawasan tentang peluang usaha rumahan. Menurutnya, pembuatan sabun cuci piring rumahan ini dapat dipraktikkan oleh semua peserta dan dapat dikembangkan untuk menunjang perekonomian keluarga.

Pelatihan ini diberikan karena kebutuhan masyarakat tidak terlepas dari mencuci piring setiap harinya, dengan pelatihan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, kata Eka dalam keterangan tertulis, Minggu (5/6/2022).

Eka menyampaikan, pelatihan ini disambut oleh antusias masyarakat yang hadir. Sehingga, pelatihan ini akan terus dilakukan ke tingkat kabupaten hingga kecamatan.

Pelatihan ini akan dibangun, selanjutnya kita akan mengadakan pelatihan ke tingkat kabupaten dan kecamatan Sumatera Barat, ucap Eka.

Kegiatan ini juga sekaligus menjadi bentuk dukungan dan sosialisasi atas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Salah satu pelaku UMKM bernama Gadis Ranti menyatakan dukungannya terhadap Sandiaga Uno menjadi presiden 2024. Dukungan itu diberikan sebab dia menilai Sandiaga dapat mampu membuka peluang usaha baru kepada masyarakat.

(ega/ega)

https://news.detik.com/berita/d-6111889/relawan-sandiaga-sumbar-gelar-pelatihan-buat-sabun-cuci-piring-rumahan

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6111889/relawan-sandiaga-sumbar-gelar-pelatihan-buat-sabun-cuci-piring-rumahan
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sandiaga Uno,
ministries kemenparekraf,
products UMKM,
places DKI Jakarta, SUMATERA BARAT,