Jokowi Hadiri Acara Ngunduh Mantu Putra Guru Ngajinya

  • 05 Juni 2022 21:52:53
  • Views: 11

Minggu, 5 Juni 2022 - 19:50 WIB

VIVA – Presiden Jokowi menghadiri acara ngunduh mantu pernikahan anak guru ngajinya, KH Abdul Karim (Gus Karim) di Gedung Graha Setyowati, Desa Gentan, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu, 5 Juni 2022. 

Mantan Wali Kota Solo itu datang bersama Ibu Negara Iriana Jokowi dan juga cucunya, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah. 

Presiden Jokowi menghadiri acara resepsi pernikahan putra Gus Karim sekitar pukul 09.30 WIB. Setelah tiba di tempat acara, Presiden dan Ibu Negara langsung masuk ke dalam gedung untuk menemui Gus Karim dan istri yang mendampingi pasangan mempelai di panggung pelaminan.

Kehadiran Jokowi dan Iriana di acara ngunduh mantu itu tidak lama, hanya sekitar 15 menit. Pasalnya kedua cucunya, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah menunggunya di dalam mobil.

Usai memberikan ucapan selamat Jokowi kemudian berfoto bersama kedua mempelai, Muhammad Abdun Nur Asy-Sya'bani dan Ayu Aulya Kalimin. Sebelum meninggalkan lokasi acara, Jokowi menyempatkan diri berfoto bersama para tamu. 

Adik Gus Karim, Ahmad Alamun Huda menjelaskan kedatangan Presiden Jokowi ini untuk menghadiri undangan ngunduh mantu anaknya Gus Karim. Ia mengungkapkan jika Gus Karim dan Presiden Jokowi memang berhubungan dekat sehingga wajar jika mantan Gubernur DKI Jakarta datang dalam acara pernikahan putra guru mengajinya.

Acara berjalan sukses. Kedua pempelai juga sempat berfoto bersama Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana, ujar Huda.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1481758-jokowi-hadiri-acara-ngunduh-mantu-putra-guru-ngajinya?terbaru=4

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1481758-jokowi-hadiri-acara-ngunduh-mantu-putra-guru-ngajinya?terbaru=4
Tokoh









Graph