Fasilitasi Santri di Jakarta Timur Wirausaha, Sandiaga Uno Berharap akan Lahir Juragan Lele Lalap

  • 05 Juni 2022 21:47:47
  • Views: 10

Suara.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno menggelar program pelatihan budidaya ikan lele bagi santri dan warga di Jakarta Timur. Melalui program tersebut dia berharap nantinya akan tercipta 'Juragan Lele Lalap'.

Hal ini disampaikan Sandiaga saat meluncurkan program Juragan Lele Lalap di Pondok Pesantren (Ponpes) Az-Ziyadah, Klender, Jakarta Timur, pada Minggu (5/6/2022) hari ini.

“Hari ini saya sangat bahagia, karena program Juragan Lele Lalap di Jakarta Timur kita luncurkan, kata Sandiaga Uno.

Selain memberikan pelatihan, kata Sandiaga, pihaknya juga memberikan 5 ribu bibit ikan lele, empat set kolam, dan 480 kilogram pakan. Kemudian, juga memberikan bibit kangkung berikut media tanamnya.

Baca Juga: Naikkan Harga Tiket Candi Borobudur jadi Rp750 Ribu, Netizen Ngadu ke Sandiaga: Pak, Tugasmu Diserobot Luhut Tuh!

“Kami juga memberikan pendampingan dari awal hingga masa panen pertama. Kemudian, bantuan pengolahan dan pengemasannya, katanya.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta tersebut menyampaikan bahwa hasil budidaya ikan lele tersebut nantinya juga dapat dipasarkan melalui aplikasi yang telah disediakan.

“Hasil budidaya lele ini juga dapat dipasarkan lewat aplikasi nantinya, ujar Sandiaga.

Sandiaga menjelaskan tujuan program Juragan Lele Lalap itu sendiri, untuk membangkitkan ekonomi di tengah masa transisi pandemi Covid-19. Dalam pelaksanaannya, program tersebut bekerja sama dengan Rumah Siap Kerja (RSK) dan Rumah Sandiuno Indonesia (RSI).

“Sekarang semua harga pada naik. Semoga dengan latihan ini penghasilan meningkat dan bisa mensejahterakan.

Baca Juga: Tolak Dapat Gratisan, Sandiaga Borong Barang dari Limbah Bikinan Kuli Bangunan hingga Pemulung


https://www.suara.com/news/2022/06/05/205547/fasilitasi-santri-di-jakarta-timur-wirausaha-sandiaga-uno-berharap-akan-lahir-juragan-lele-lalap

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/05/205547/fasilitasi-santri-di-jakarta-timur-wirausaha-sandiaga-uno-berharap-akan-lahir-juragan-lele-lalap
Tokoh





Graph

Extracted

persons Luhut Binsar Panjaitan, Sandiaga Uno,
ministries kemenparekraf,
fasums Borobudur,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Klender,
cases covid-19,