Masyarakat Diajak Pakai Sepeda, Upaya Kurangi Emisi Gas Rumah Kaca

  • 05 Juni 2022 21:37:04
  • Views: 5

PIKIRAN RAKYAT – Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati setiap tanggal 5 Juni di setiap tahunnya.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia ada sejak tahun 1972 saat konferensi Stockholm. Di tahun tersebut, konferensi ini merupakan diskusi tingkat dunia yang membahas tentang isu lingkungan untuk pengaturan global mengenai perlindungan lingkungan.

Pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022, peringatan tersebut telah berumur 50 tahun, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LKHK) mengusung tema untuk Satu Bumi untuk Masa Depan.

Dalam perayaan tersebut, LKHK turut mengajak generasi muda menjadi bagian dari agen perubahan lingkungan yang lebih baik dengan menggunakan energi ramah lingkungan melalui kegiatan bersepeda Aksi Sejuta Sepeda Satu Indonesia.

Baca Juga: Sirkuit Mulai Dibongkar, Anies Baswedan Sebut Balapan Formula E Tidak Menyisakan Polusi

Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) KLHK Sigit Reliantoro mengajak para remaja untuk berkarya dari sekarang dan mulai peduli dan menjadi pemenang untuk perubahan di masa mendatang.

“Jadi konsepnya kita menyerahkan bumi ini kepada anak-anak muda sebagai generasi mendatang. Tapi sebetulnya kita juga sudah mengajak generasi muda ini untuk mulai berkarya dari sekarang untuk mulai peduli menjadi champions untuk perubahan di masa mendatang, ucap Sigit Reliantoro.

Sigit menegaskan, pada peringatan LKHK di tahun ini, PPKL membangunkan semangat kepada generasi muda untuk menjadi bagian dari gerakan lingkungan.

Untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada hari ini, KLHK bersama dengan tim Bike to Work (B2W) mengadakan aksi Sejuta Sepeda Satu Indonesia bersama lebih dari seribu peserta di wilayah Jadetabek pada Minggu, 5 Juni 2022.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014655834/masyarakat-diajak-pakai-sepeda-upaya-kurangi-emisi-gas-rumah-kaca

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014655834/masyarakat-diajak-pakai-sepeda-upaya-kurangi-emisi-gas-rumah-kaca
Tokoh



Graph

Extracted

persons Anies Baswedan,
companies ADA,
parties Berkarya,
nations Indonesia,
cities Stockholm,
transportations sepeda,