Ketum Bravo 5 Minta Polisi Hukum Penganiaya Justin Frederick Anak Anggota DPR

  • 05 Juni 2022 20:49:04
  • Views: 14

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum (Ketum) Bravo 5, Fachrul Razi membeberkan identitas salah satu sosok yang terlibat dalam penganiayaan Justin Frederick, anak dari anggota DPR RI Indah Kurniawati di Tol Dalam Kota pada Sabtu, 4 Juni 2022 lalu. Pria berinisial AF yang dimaksud pihak kepolisian adalah Ketua Pemuda Bravo 5, Ali Fanser Marabessy.

Saudara Ali Fanser adalah Ketua Pemuda Bravo 5. Duduk persoalannya kami tunggu berita pemeriksaannya dari Polda Metro Jaya, tutur Fachrul kepada wartawan, Minggu (5/6/2022).

Mantan Menteri Agama (Menag) itu menegaskan, aksi penganiayaan dalam bentuk apapun tidaklah dibenarkan. Dia pun meminta polisi mengambil tindakan hukuman secara tegas.

Apapun alasannya, memukul orang atau main hakim sendiri tidak boleh ditoleransi, harus dihukum sesuai aturan perundangan yang berlaku, kata Fachrul.

Sementara itu, diketahui pelaku pemukulan Justin Frederick yang terekam dalam video yang viral adalah anak dari Ali Fanser yakni Faisal Marasabessy (FM). Dia pun kini sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan.

Sebelumnya, polisi menetapkan satu orang pengendara mobil plat RFH sebagai tersangka kasus pemukulan Justin Frederick di Tol Dalam Kota Jakarta. Peristiwa itu diketahui terjadi pada Sabtu, 4 Juni 2022.

Sudah diamankan dua orang, kemudian satu orang sudah ditetapkan tersangka dan ditahan, tutur Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengky Haryadi kepada wartawan, Minggu (5/6/2022).

Menurut Hengky, pelaku yang ditetapkan sebagai tersangka berinsial FM. Sementara, yang masih diamankan dan dimintai keterangan berinisial AF.

AF dan FM (inisial pelakunya), kata Hengky.

Polisi membeberkan insiden pemukulan yang terjadi di Tol Dalam Kota Jakarta. Korban, Justin Frederick, telah membuat laporan ke Polda Metro Jaya kemarin, Sabtu 4 Juni 2022.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan menerangkan, pemukulan dipicu masalah serempetan. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.40 WIB di Tol Dalam Kota Jakarta.

Pelaku pemukulan terhadap Justin Frederick akhirnya ditangkap. Kabar ini diutarakan langsung oleh anggota DPR RI Fraksi PDIP Indah Kurniawati, selaku ibu dari Justin. Dalam pernyataannya, Indah berterimakasih kepada netizen karena telah memviralka...


https://www.liputan6.com/news/read/4979081/ketum-bravo-5-minta-polisi-hukum-penganiaya-justin-frederick-anak-anggota-dpr

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4979081/ketum-bravo-5-minta-polisi-hukum-penganiaya-justin-frederick-anak-anggota-dpr
Tokoh







Graph

Extracted

persons Endra Zulpan, Fachrul Razi, Justin,
ministries DPR RI, Fraksi PDIP, Kemenag, Polda Metro Jaya, Polisi,
parties PDIP,
places DKI Jakarta,
cases penganiayaan,