Tiba di Bandara Madinah, Jemaah Haji Jakarta Disambut Khusus Pemerintah Arab Saudi

  • 05 Juni 2022 20:18:06
  • Views: 12

MADINAH, iNews.idJemaah haji asal Indonesia mendapat sambutan khusus dari pemerintah Arab Saudi. Seperti dialami Jemaah asal Jakarta yang tergabung dalam kloter 2 Embarkasi Jakarta Pondok Gede (JKG). 

Mereka disambut khusus oleh petugas kementerian haji Arab Saudi begitu tiba di Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Azis (AMAA) Madinah, Minggu (5/6/2022).

Hal yangs ama sebelumnya dialami kloter perdana yang mendarat pada Sabtu (4/6/2022). Sekeluar dari pintu Terminal Haji 1, semua  jamaah yang totalnya 393 orang satu per satu diarahkan petugas menaiki sebuah panggung kecil berwarna putih yang jaraknya  sekitar 12 meter. Selanjutnya di dalam panggung seluas 8 X 3 meter dan diapit dua bendera Saudi itu, jamaah disambut tiga petugas. 

Para jamaah mendapat siraman bunga.  Tak berapa lama jamaah juga diberikan kurma selamat datang. Sebelum keluar dari panggung, petugas dari Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi. 

Kemudian jamaah diarahkan petugas PPIH Daker Bandara Madinah berjalan keluar area terminal untuk melanjutkan masuk ke paviliun sebelum beristirahat sejenak dan naik bus. 

Pemberian sambutan khusus oleh otoritas Saudi ini mendapat apresiasi dari para jamaah. Mereka merasa kedatangannya sebagai tamu Allah mendapat sambutan hangat. Tak hanya dari petugas Indonesia, sambutan itu diberikan langsung dari pemerintah Saudi. 

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel:




https://www.inews.id/news/megapolitan/tiba-di-bandara-madinah-jemaah-haji-jakarta-disambut-khusus-pemerintah-arab-saudi

Sumber: https://www.inews.id/news/megapolitan/tiba-di-bandara-madinah-jemaah-haji-jakarta-disambut-khusus-pemerintah-arab-saudi
Tokoh





Graph

Extracted

persons Abdul Azis, Muhammad,
companies Facebook, WhatsApp,
ministries BIN,
topics haji,
nations Arab Saudi, Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Madinah,