Sandiaga Uno Fasilitasi Warga Jaktim Jadi Juragan Lele

  • 05 Juni 2022 20:09:14
  • Views: 8

Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno kembali menggelar pelatihan untuk meningkatkan ekonomi rakyat dengan cara berwirausaha. Yakni melalui program Juragan Lele Lalap yang menyasar warga dan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Az-Ziyadah, Klender, Jakarta Timur.
 
“Hari ini saya sangat bahagia, karena program Juragan Lele Lalap di Jakarta Timur kita luncurkan, ujar Sandiaga Uno, di Ponpes Az-Ziyadah, Klender, Jaktim, Minggu, 5 Juni 2022. 
 
Selain pelatihan, Sandiaga juga memberikan 50 set budi daya ikan dalam ember, empat set kolam budi daya pembesaran ikan, 5.000 ekor bibit ikan lele, dan 480 kg pakan. Kemudian bibit kangkung sekaligus media tanam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pelatihan diberikan sejak awal hingga masa panen pertama, ucap Sandiaga. 
 
Baca: Sandiaga Dianggap Berinovasi Buka Lapangan Kerja Melalui Pariwisata
 
Pihaknya juga akan membantu pengolahan hasil budi daya serta pengemasan. Dia menyebut kelak hasil budi daya lele ini bisa dipasarkan melalui aplikasi.
 
Sandiaga berharap pelatihan budi daya ikan lele ini bisa bermanfaat dan menambah penghasilan masyarakat serta santri. Program Juragan Lele Lalap bekerja sama dengan Rumah Siap Kerja (RSK) dan Rumah Sandiuno Indonesia (RSI), yang bertujuan membangkitkan ekonomi usai pandemi.
 

(LDS)


https://www.medcom.id/nasional/metro/lKYqOgAK-sandiaga-uno-fasilitasi-warga-jaktim-jadi-juragan-lele

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/metro/lKYqOgAK-sandiaga-uno-fasilitasi-warga-jaktim-jadi-juragan-lele
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sandiaga Uno,
ministries kemenparekraf,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Klender,