Guru SD di Kupang Dikeroyok Kepala Sekolah

  • 05 Juni 2022 18:10:01
  • Views: 9

Kupang: Seorang guru yang bertugas di SD Negeri Oelbeba, Desa Oelbeba, Kacamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur dianiaya hingga babak belur oleh kepala sekolah bersama sejumlah temannya.
 
Kapolres Kupang, AKBP FX Irwan Arianto mengatakan, korban bernama Anselmus Nalle, 44, dan terduga pelaku sebanyak enam orang, termasuk kepala sekolah (kepsek) bernama Aleksander
Nitti, 58. Pelaku lainnya yakni Elionora Katerina Nitti, Ernawaty Manu, Demsy, Daniel Laot, Roni Meko.
 
Video pemukulan guru ini viral di media sosial dan telah dilaporkan ke polisi. Dari video yang beredar, Anselmus terlihat melarikan diri dari sekolah, namun ia ditangkap di jalan raya dan digiring kembali ke sekolah sambil dihujani pukulan berkali-kali di wajah oleh para pengeroyok.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Korban sempat meminta diselamatkan dari warga namun tidak ada yang memberikan pertolongan. Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat pekan lalu dan dilaporkan ke polisi pada hari yang sama.
 
Baca: Kematian 3 Anak di Solok Diduga karena Penganiayaan
 
Ernawaty Manu memukul menggunakan kayu sebesar gengggaman tangan orang dewasa mengenai kepala bagian kanan korban, dilerai oleh para guru lainnya keluar ruangan, saat itu korban masih terus dikejar oleh para pelaku hingga lapangan sekolah, dan kemudian korban mendapat pemukulan dari Demsy, kata Irwan di Kupang, Minggu, 6 Juni 2022.
 
Setelah mengalami penganiyaan berkali-kali, Anselmus berhasil melarikan diri ke kantor desa untuk meminta pertolongan, sebelum melapor ke kantor polisi. Saat melapor, kondisi Anselmus babak belur antara lain luka robek di mulut, bengkak dan lembam di alis bagian kanan, pipi, dagu dan tangan. Selain itu, telepon selulernya juga dirampas oleh pelaku pemukulan bernama Demsy.
 
Kasus penganiayaan berawal dari rapat evaluasi yang membahas ujian sekolah dan persiapan penilaian akhir semester. Dalam rapat tersebut, terjadi perbedaan pendapat yang membuat sang kepala sekolah emosi, yang kemudian terjadi pemukulan dan pengeroyokan
 

(WHS)


https://www.medcom.id/nasional/daerah/Dkq4REWb-guru-sd-di-kupang-dikeroyok-kepala-sekolah

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/daerah/Dkq4REWb-guru-sd-di-kupang-dikeroyok-kepala-sekolah
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries Polisi,
places NUSA TENGGARA TIMUR, SUMATERA BARAT,
cities Solok,
cases penganiayaan,