Cak Imin Takziah, Beri Dukungan ke RK dan Doakan Eril Husnul Khotimah

  • 05 Juni 2022 17:23:48
  • Views: 2

Jakarta -

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) atau Cak Imin menemui Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan keluarganya yang sedang berduka atas wafatnya sang putra, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril).

Selain takziah, kedatangan Cak Imin juga sebagai bentuk keprihatinan dan dukungan moral kepada keluarga Ridwan Kamil agar bisa kuat, sabar, dan bisa menerima takdir Allah SWT.

Innalilillahi wainnailaihi rojiun. Semua dari Allah, semua pasti kembali kepada Allah. Itulah yang terjadi hari ini, kita merasakan kesedihan yang mendalam. Kita sudah sampaikan kepada Pak RK, ini sudah menjadi takdir Allah SWT, ujar Gus Muhaimin di Gedung Pakuan Bandung, melalui keterangan tertulis, Minggu (5/6/2022).

Wakil Ketua DPR RI ini mengatakan tidak ada jalan lain bagi Ridwan Kamil dan keluarganya kecuali bersabar dan menerima takdir yang sudah menjadi ketetapan Allah SWT, dengan mendoakan agar Eril yang tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss, husnul khotimah.

Saya yakin, kita semua yakin, Eril dalam lindungan dan kasih sayang serta cinta Allah karena semua dari Allah, milik Allah, pasti akan kembali pada cinta Allah, tuturnya.

Usai bertemu langsung dengan Ridwan Kamil, Cak Imin mengatakan bahwa Gubernur Jawa Barat itu bisa sabar dan tabah. Dia pun turut menyampaikan duka yang mendalam dan mendoakan Eril.

Kita semua ikut merasakan kesedihan, bagaimana seorang anak pertama yang sangat dibanggakan, disayang, tiba-tiba dipanggil Allah. Saya ketemu Pak RK bersama keluarga, menyampaikan duka mendalam sekaligus menyampaikan salam teman-teman yang belum sempat bertemu secara langsung. Teman-teman juga mendoakan Ananda Eril, katanya.

Cak Imin yang datang bersama Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid, Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal, Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda, Bupati Bandung Barat Dadang Supriatna, dan jajaran pengurus DPW PKB Jawa Barat, juga sempat membacakan doa dan tahlil bersama Ridwan Kamil.

Kita yakin Ananda Eril husnul khotimah. Kesedihan dan penderitaan yang dirasakan Kang Emil. Kita semua ikut merasakan. Semoga kedatangan kami semua bisa sedikit meringankan beban Kang Emil, tutur Cak Imin.

Menanggapi hal itu, Ridwan Kamil pun menyampaikan bahwa semua milik Allah sehingga semua akan kembali kepada-Nya.

Saat ini, suasana duka masih sangat terlihat di rumah dinas gubernur. Deretan karangan bunga juga terlihat berjajar. Tamu yang mendoakan juga masih datang silih berganti.

(mae/imk)

https://news.detik.com/berita/d-6111552/cak-imin-takziah-beri-dukungan-ke-rk-dan-doakan-eril-husnul-khotimah

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6111552/cak-imin-takziah-beri-dukungan-ke-rk-dan-doakan-eril-husnul-khotimah
Tokoh













Graph