Moladin Bagikan Tips Beli Mobil Bekas di IIMS 2022 Surabaya

  • 05 Juni 2022 17:07:01
  • Views: 12

Surabaya ( beritajatim.com) – Jual beli mobil bekas kini semakin mudah melalui aplikasi digital. Calon customer tak perlu repot-repot lagi ke dealer. “Cukup duduk buka handphone, bisa cari mobil, terang Deputy CCO-UCR Moladin Eko Bayu Firdaus saat Talkshow Moladin di IIMS 2022, Minggu (5/6/2022).

google.com, pub-9591068673925608, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Menurut Bayu, ada tiga faktor yang menjadi pertimbangan konsumen dalam membeli mobil bekas secara langsung melalui komunitas atau melalui agent. Ketiga pertimbangan tersebut adalah ketersediaan waktu calon pembeli karena mencari informasi mengenai mobil yang ditaksir memakan waktu, pengetahuan yang cukup akan otomotif, serta telah memiliki preferensi tersendiri terhadap mobil impiannya.

“Moladin memfasilitasi semua channel (omnichannel) mulai dari website hingga dealer rekanan. Juga menyediakan agen yang akan membantu calon pembeli, kata Bayu.

Biasanya, dalam membeli mobil bekas, konsumen akan langsung menanyakan ketersediaan barang. Namun, Bayu mengimbau konsumen untuk melakukan inspeksi seperti kondisi mesin mobil, kondisi interior, hingga kondisi eksterior.

Selain itu, Moladin juga mengimbau konsumen untuk rajin mengecek harga mobil di pasaran dan juga kelengkapan surat. Di Moladin, konsumen akan mendapatkan mobil yang sudah di-inspeksi terlebih dahulu, dengan agen yang akan melakukan inspeksi menyeluruh di beberapa titik yang menjadi titik penting pemeriksaan.

Dengan memberdayakan agen melalui penyediaan perangkat dan ekosistem yang tepat, Moladin menawarkan pengalaman transaksi mobil yang sangat personal kepada pelanggan. Memang ada perbedaan antara membeli lewat agen dengan membeli secara langsung. Pemasaran digital juga melahirkan agen-agen baru.

width=540

Mereka menyediakan fasilitas layanan antar ke rumah untuk test drive. Sehingga calon customer memiliki lebih banyak waktu. “Kalau lewat agen lebih mengerti mobil sehingga mengarahkan mobil apa yang sesuai kebutuhan kita, terang GM Agency Moladin, Mangasa Tobing.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Klub & Komunitas Otomotif (FK3O) Wawan DH mengaku sebagai salah satu pentolan komunitas mobil, biasanya mencari tipe dan harga mobil tidak perlu banyak membuang waktu karena bisa melakukan interaksi secara digital lewat Moladin.

Ditambah dengan fokus Moladin pada adopsi teknologi yang kuat. Moladin menawarkan kepada pelanggan, kecepatan transaksi dan pencairan di hari yang sama, harga yang kompetitif, pilihan inventaris yang baik dan aksesibilitas, dengan kehadiran yang kuat bahkan di luar kota-kota besar di Indonesia. Moladin sekarang berada di lebih dari 135 kota di seluruh Indonesia. [suf]


https://beritajatim.com/ekbis/moladin-bagikan-tips-beli-mobil-bekas-di-iims-2022-surabaya/

Sumber: https://beritajatim.com/ekbis/moladin-bagikan-tips-beli-mobil-bekas-di-iims-2022-surabaya/
Tokoh



Graph

Extracted

persons Firdaus,
companies ADA, Google,
ngos IIMS,
nations Indonesia,
places JAWA TIMUR,
cities Surabaya,