Putin Murka, Ancam Serang Target Baru Jika AS Pasok Rudal Jarak Jauh ke Ukraina

  • 05 Juni 2022 17:04:23
  • Views: 11

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Vladimir Putin memperingatkan Barat bahwa Rusia akan menyerang target baru jika Amerika Serikat mulai memasok rudal jarak jauh untuk Ukraina. Kami akan menyerang target yang belum dipukul, kata Putin seperti dikutip oleh kantor berita TASS berdasarkan wawancara dengan saluran televisi pemerintah Rossiya-1.

Putin tidak menyebutkan target yang direncanakan oleh Rusia jika Barat mulai memasok rudal jarak jauh ke Ukraina. Dia mengatakan keributan seputar pasokan senjata Barat ke Ukraina dirancang untuk meredakan konflik.

Ukraina telah mencari Multiple Rocket Launch Systems (MLRS) seperti M270 dan M142 HIMARS untuk menyerang pasukan dan persediaan senjata pasukan Rusia.

Presiden AS Joe Biden mengumumkan rencana minggu ini untuk memberikan sistem roket HIMARS presisi ke Ukraina. Roket HIMARS akan dikirimkan setelah Ukraina menjamin bahwa mereka tidak akan menggunakannya untuk menyerang wilayah Rusia.

Pejabat Rusia sebelumnya telah memperingatkan bahwa keputusan AS untuk memasok Ukraina dengan sistem roket canggih dapat memperburuk konflik. Menurut Putin pasolan senjata itu tak akan membawa perubahan mendasar di medan perang.

Kami memahami bahwa pasokan (sistem roket canggih) dari Amerika Serikat dan beberapa negara lain dimaksudkan untuk menebus kerugian peralatan militer ini, kata Putin. Ini bukan hal baru. Itu tidak mengubah apa pun pada dasarnya.

Dalam kutipan wawancara yang sama yang ditayangkan pada hari Sabtu, Putin menyatakan bahwa pasukan anti-pesawat Rusia telah menembak jatuh puluhan senjata Ukraina. Ia mengatakan senjata dari Barat itu sangat mudah dihancurkan, seperti memecahkan kacang.

Baca: Agen Rusia yang Racuni Musuh Bebuyutan Putin Tewas di London

REUTERS


https://dunia.tempo.co/read/1598600/putin-murka-ancam-serang-target-baru-jika-as-pasok-rudal-jarak-jauh-ke-ukraina

Sumber: https://dunia.tempo.co/read/1598600/putin-murka-ancam-serang-target-baru-jika-as-pasok-rudal-jarak-jauh-ke-ukraina
Tokoh





Graph

Extracted

persons Joe Biden, Vladimir Putin,
companies Reuters,
nations Amerika Serikat, Jerman, Rusia, Ukraina,
places BANTEN, DKI Jakarta, Sumatera Utara,
cities London, Moskow, Serang,