2 Tahun Ditiadakan, Car Free Day di Tangerang Akhirnya Digelar Lagi

  • 05 Juni 2022 14:18:24
  • Views: 18

TANGERANG, iNews.id - Hari bebas kendaraan bermotor atau car free day di Kota Tangerang akhirnya kembali digelar pada hari ini. Sebelumnya, kegiatan tiap akhir pekan itu ditiadakan selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

“Setelah dua tahun kita dihadapkan dengan pandemi Covdi-19, Alhamdulillah hari ini kita dapat kembali menggelar Car Free Day di lokasi baru, yakni di Looping Gerendeng, Kecamatan Karawaci. Tentunya kegiatan ini masih dalam satu rangka dengan Hari Lingkungan Hidup di Kota Tangerang, ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Tihar Sopian, Minggu (5/6/2022).

Kegiatan Car Free Day ini nantinya akan dilaksanakan di tujuh lokasi yang tersebar di 13 kecamatan, yang berarti masih pada titik lokasi yang sama seperti Car Free Day sebelum pandemi Covid19.

“Tujuh titik ini tersebar di 13 kecamtan, mudah - mudahan tanggal 12 Juni minggu depan, masyarakat sudah bisa menikmati Car Free Day seperti dulu, kata Tihar.

Walaupun pelonggaraan protokol kesehatan sudah diperluas, dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Tangerang telah masuk pada level 1, Tihar tetap mengimbau agar masyarakat tak lalai.

“Kalo saat beraktivitas di luar ruangan boleh tidak menggunakan masker, tapi harus tetap bawa, ya. Lalu, sebelum masuk area, masyarakat juga diminta untuk melakukan scan QR di aplikasi Peduli Lindungi. Serta melakukan protokol yang lainnya jelas dia.

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:




https://www.inews.id/news/megapolitan/2-tahun-ditiadakan-car-free-day-di-tangerang-akhirnya-digelar-lagi

Sumber: https://www.inews.id/news/megapolitan/2-tahun-ditiadakan-car-free-day-di-tangerang-akhirnya-digelar-lagi
Tokoh

Graph

Extracted

companies Facebook, WhatsApp,
topics PPKM, Protokol Kesehatan,
events CFD,
products masker,
places BANTEN,
cities Tangerang,
cases covid-19,