Formula E Sukses Buat Indonesia Dikagumi Dunia

  • 05 Juni 2022 13:15:58
  • Views: 13

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pagi hingga sore kemari, mata dunia tertuju pada Indonesia. Itu karena setidaknya 150 negara menyiarkan Formula E di Jakarta secara langsung. Event pertama di tanah air itu pun dinilai sukses besar. Ibu Pertiwi diharumkan.

Para pembalap event internasional tersebut pun menyatakan, Formula E di Indonesia sudah sesuai harapan masyarakat.

Pembalap Formula E tim Mercedes-EQ Nyck De Vries menganggap balapan Formula E Jakarta, sebagai ajang yang sukses besar.

Jakarta E-Prix sangat sukses, semua terlihat dari semua orang-orangnya dan para penggemar yang sangat hebat. Sambutan mereka sangat hangat, katanya usai balapan dalam keterangan resminya dikutip TIMES Indonesia Minggu (5/6/2022).

Event-Formula-E-Jakarta-2.jpg

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pihaknya bersyukur sekaligus berbahagia melihat antusiasme dari masyarakat pada event Jakarta E-Prix 2022 kemarin.

Tentunya lanjut dia, Formula E akan mendorong kebangkitan ekonomi dan membuka lapangan kerja melalui kegiatan otomotif dan pariwisata olahraga di Indonesia.

Saya melihat event Formula E ini adalah bukti bahwa Indonesia siap menyongsong era baru pasca pandemi yang mengedepankan inovasi dan juga keberlanjutan lingkungan, ujarnya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, kesuksesan Formula E ini adalah dipersembahkan untuk Ibu Pertiwi.

Ketika hadir kesempatan untuk mengibartinggikan nama Ibu Pertiwi di hadapan dunia, kami tak tunda menyambutnya. Ketika tantangan bertubi hadir bersamanya, kami tak lelah menuntaskannya. Ketika ragu dan cela terus disandangkan, kami katakan: biar waktu dan kerja kami semua yang akan membuktikannya, kata Anies.

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu berharap, Formula E Jakarta ini makin membuka mata dunia. Bahwa Jakarta adalah kota global yang berdiri sama tinggi dengan megapolitan dunia lainnya.

Event-Formula-E-Jakarta3.jpg

Dan bahwa anak-anak bangsa Indonesia tak bisa diremehkan, tak mau hanya berdiri di pinggir lapangan, dan tak segan untuk berada di paling depan, jelasnya.

Diketahui, dalam event tersebut, Mitch Evans dari tim Jaguar TCS Racing menjadi yang tercepat di Formula E Jakarta yang pertama ini. Disusul oleh Jean-Eric Vergne (DS Techeetah) sebagai juara kedua dan Edoardo Mortara (ROKiT Venturi Racing) juara ketiga.

Anies Baswedan pun menyampaikan apresiasi, karena Presiden Jokowi (Joko Widodo) menyerahkan langsung piala kepada juara pertama, Mitch Evans.

Saya menyerahkan piala kepada Director Jaguar TCS Racing, James Barclay. Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni menyerahkan piala kepada pembalap lainnya yang naik ke podium, ujarnya.

Kepala Negara juga bersyukur ajang balap mobil listrik tersebut berjalan dengan baik dan menilainya sebagai ajang dan tontonan masa depan.

“Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar dan baik. Saya kira ini event masa depan karena kita tahu nanti akan ada pergeseran dari mobil yang sekarang ke banyak nanti pemakai mobil listrik. Sehingga ini menjadi sebuah tontonan yang ke depan menurut saya akan makin digemari, ujarnya soal Formula E. (*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.


https://www.timesindonesia.co.id/read/news/412476/formula-e-sukses-buat-indonesia-dikagumi-dunia

Sumber: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/412476/formula-e-sukses-buat-indonesia-dikagumi-dunia
Tokoh













Graph

Extracted

persons Ahmad Sahroni, Anies Baswedan, Bambang Soesatyo, Evans, joko widodo, Sandiaga Uno,
companies ADA, Google, Telegram,
ministries kemenparekraf, MPR RI,
institutions Universitas Paramadina,
topics Listrik,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
transportations mobil listrik,