PM Baru Australia Terbang ke Indonesia, Ingin Perkuat Kerja Sama di 3 Sektor

  • 05 Juni 2022 12:36:34
  • Views: 12

PIKIRAN RAKYAT - Perdana Menteri Australia Anthony Albanese ingin memperkuat hubungan dengan negara-negara Asia, terutama Indonesia.

Pada hari ini, Minggu, 4 Juni 2022, dia bertolak ke Jakarta untuk membicarakan sejumlah kerja sama dengan Indonesia.

Indonesia adalah salah satu tetangga terdekat kami, makanya saya berkomitmen untuk berkunjung secepatnya, ujarnya dikutip Pikiran-Rakyat.com dari The Epoch Times, Minggu 5 Juni 2022.

“Kedua negara memiliki sejarah kerja sama dan persahabatan yang panjang. Saya akan bekerja sama dengan Indonesia untuk memperdalam ini, ujarnya melanjutkan.

Baca Juga: Formula E Jakarta Sukses Digelar, Jokowi: Kalau Bisa Setiap Minggu Ada Terus, Akan Lebih Baik

Agenda dalam pertemuan tersebut adalah membahas perdagangan, perubahan iklim dan energi, serta kepentingan regional dan global.

Topik mengenai perjanjian kemitraan ekonomi komprehensif Indonesia-Australia, serta dana iklim dan infrastruktur yang diusulkan Australia senilai sekitar Rp2,8 triliun juga akan dibahas.

Albanese juga akan bertemu dengan Sekretaris Jenderal ASEAN Dato Lim Jock Hoi di Jakarta.

Alba akan didampingi oleh Menteri Luar Negeri Penny Wong, Menteri Perdagangan Don Farrell, Menteri Perindustrian Ed Husic, dan anggota parlemen Luke Gosling dalam kunjungan ke Jakarta.

Baca Juga: Tuding China Sengaja Mencelakakan Awak Pesawat Mereka, Australia Makin Menyulut Api Konflik


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014652673/pm-baru-australia-terbang-ke-indonesia-ingin-perkuat-kerja-sama-di-3-sektor

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014652673/pm-baru-australia-terbang-ke-indonesia-ingin-perkuat-kerja-sama-di-3-sektor
Tokoh



Graph

Extracted

persons joko widodo,
companies ADA, Dana,
ministries Kemendag,
organizations API, ASEAN,
nations Australia, Indonesia, Republik Rakyat Cina,
places DKI Jakarta,