Anies Ingatkan PKL Boleh Berjualan saat CFD tapi Hanya di Trotoar

  • 05 Juni 2022 12:18:07
  • Views: 15

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang memadati kawasan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (5/6/2022). Menurutnya, mereka yang berjualan tidak boleh melebar hingga ke arah jalan raya.

Mereka yang berjualan dapat tempat dan itu yang sudah dilakukan kita sejak pertengahan 2018 sampai awal 2020 ketika ada pandemi, kata Anies di Jakarta, Minggu (5/6/2022).

Anies menuturkan, kebijakan PKL berjualan di CFD memang berbeda dengan PKL dulu. Karena sebelum adanya kebijakan mewajibkan PKL berdagang di trotoar hal itu menyebabkan terjadinya penumpukan volume masyarakat sehingga muncul kemacetan.

Dari dulu memang diizinkan, sebelumnya memang yang berdagang itu bisa berdagang di jalan sehingga macet karena mereka berjualan di jalan raya. Nah sekarang diatur, berjualan boleh tapi hanya di trotoar. Dan yang di jalan raya hanya untuk yang olahraga dan bersepeda, ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo tengah mempertimbangkan kemungkinan diperbolehkannya pedagang kaki lima (PKL) berjualan saat Car Free Day (CFD).

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:




https://www.inews.id/news/megapolitan/anies-ingatkan-pkl-boleh-berjualan-saat-cfd-tapi-hanya-di-trotoar

Sumber: https://www.inews.id/news/megapolitan/anies-ingatkan-pkl-boleh-berjualan-saat-cfd-tapi-hanya-di-trotoar
Tokoh











Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, Sudirman, Syafrin, Syafrin Liputo, Thamrin,
companies ADA, Facebook, WhatsApp,
events CFD,
products PKL,
places DKI Jakarta,
cases Kemacetan,