Eril Wafat, Kesedihan Ridwan Kamil Turut Dirasakan Masyarakat

  • 05 Juni 2022 11:52:51
  • Views: 4

Minggu, 5 Juni 2022 - 10:01 WIB

VIVA – Putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yaitu Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dinyatakan wafat setelah terbawa arus di sungai Aere, Bern, Swiss, pekan lalu. Kalangan pejabat hingga masyarakat turut berduka.

Takziah yang digelar pada Sabtu, 4 Juni 2022, tidak hanya disambangi para tokoh agama maupun kenegaraan. Masyarakat sekitar pun ikut berkabung mendoakan sekaligus memberi support kepada Ridwan Kamil di Gedung Negara Pakuan Kota Bandung.

Seperti halnya Anessa, perwakilan Paskibraka Kota Bandung memanfaatkan kesempatan takziah ke Gedung Pakuan bersama rekan Paskibraka Kota Bandung lainnya. Ia mengaku sangat ingin mengucapkan bela sungkawa langsung kepada Ridwan Kamil. 

Gubernur

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melihat foto anak sulungnya Eril.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman (Bandung)

Pak Gubernur merupakan alumni Paskibraka Kota Bandung. Kami selalu mendukung kebijakannya mulai dari wali kota, dan saat ini menjadi gubernur karena Pak Gubernur orangnya ramah dan tidak sombong. Kami senantiasa mengingat semua kebaikannya, ujar Anessa, Minggu 5 Juni 2022.

Ketika mengetahui kabar hilangnya Eril di Sungai Aare turut membuat mereka kehilangan. Semoga keluarga yang ditinggalkan tabah, dan kami juga terus mendoakan ada kabar baik dari Swiss karena di sana masih ada harapan. Jangan pernah lupa, kami menyayangi dan mendukung Pak Gubernur. Semoga Allah mendengar doa kami yang sayang sama Kang Eril, ujarnya.

Tak hanya warga Kota Bandung, simpati hadir dari luar Kota Bandung, seperti Gilang (26),  warga Cilacap, Jawa Tengah.  Gilang tak sendiri, dia mengajak rekannya yang lain, Erika (25), warga Jakarta. Mereka rela mengantre di pintu masuk Gedung Pakuan untuk bertakziah. 


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1481666-eril-wafat-kesedihan-ridwan-kamil-turut-dirasakan-masyarakat?terbaru=6

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1481666-eril-wafat-kesedihan-ridwan-kamil-turut-dirasakan-masyarakat?terbaru=6
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ridwan Kamil,
companies ADA,
nations Swiss,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT, JAWA TENGAH,
cities bandung, Bern, Cilacap,