Berapa Harta Kekayaan Ahmad Sahroni? Super Tajir sampai Borong Tiket Formula E Rp 1,2 M!

  • 05 Juni 2022 11:47:43
  • Views: 13

Suara.com - Ketua Pelaksana Jakarta E-Prix Ahmad Sahroni, mengaku telah menghabiskan Rp 1, 2 miliar untuk memborong tiket Formula E. Tiket tetsebut ia borong untuk dibagikan kepada 640 tim pribadinya. Lalu berapa dan dari mana saja sumber harta kekayaan Ahmad Sahroni

Ahmad Sahroni mengatakan, tiket tersebut ia beli khusus untuk tim yang sudah menemaninya sejak tahun 2013. Ia menegaskan bahwa pembeliannya tidak melibatkan sponsor. Tiket senilai Rp 1,2 miliar tersebut menjadi bentuk penanggung jawab dan ikut serta dalam membanggakan Indonesia. 

Seri Formula E (Jakarta E-Prix) ini akan berlangsung di Jakarta E-Prix International Circuit (JEIC), Ancol, Jakarta Utara. Dalam jadwal resmi Formula E, Jakarta E-Prix masuk dalam seri kesembilan setelah seri Berlin, Jerman. Sebelumnya, Gubernur Jakarta Anies Baswedan sempat menyatakan kapasitas penonton yang akan berada di area Sirkuit Formula E sebanyak 22 ribu orang. 

Sebagai informasi, balapan Formula E berbeda dengan Formula 1 dan Moto GP. Di mana biasanya keduanya digelar selama tiga hari berturut-turut mulai Jumat, Sabtu dan Minggu. Pergelaran Fotmula E hanya dilakukan selama satu hari yang mencakup sesi latihan, babak kualifikasi hingga balapan utamanya. 

Baca Juga: Heboh Puan Maharani Muncul di Podium Formula E Jakarta, Netizen: Juara Harapan Matikan Mic

Lantas berapa dan dari mana saja sumber harta kekayaan Ahmad Sahroni? Simak informasi selengkapnya berikut ini. 

Harta Kekayaan Ahmad Sahroni 

Pria berusia 44 tahun yang dikenal dengan julukan Crazy Rich Tanjung Priok ini bukanlah dari kalangan keluarga yang kaya raya. Harta kekayaannya ia kumpulkan selama bertahun-tahun.

Melansir dari berbagai sumber, bisnis dan usahanya dimulai dari terminal peti kemas Tanjung Priok. Kala itu ia bekerja sebagai seorang anak penyemir sepatu dan juga ojek payung. 

Ahmad Sahroni kemudian dipercaya menjadi sopir pengganti di sebuah perusahaan pengisian bahan bakar minyak khusus kapal. Dari situlah profesinya mulai berubah menjadi awak kapal pesiar.

Baca Juga: 5 Momen Unik Formula E Jakarta, Puan Maharani Ikut Naik ke Podium Juara

Kapal tersebut berlayar menuju Atlanta dan Amerika Serikat. Memanfaatkan peluang yang ada, Sahroni sempat menjajal sebagai seorang pencuci peralatan masak di kapal pesiar tersebut.


https://www.suara.com/news/2022/06/05/111805/berapa-harta-kekayaan-ahmad-sahroni-super-tajir-sampai-borong-tiket-formula-e-rp-12-m

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/05/111805/berapa-harta-kekayaan-ahmad-sahroni-super-tajir-sampai-borong-tiket-formula-e-rp-12-m
Tokoh







Graph