Ukraina Berharap Jerman Mau Kirim Senjata

  • 05 Juni 2022 11:04:56
  • Views: 12

TEMPO.CO, Jakarta - Kepala Parlemen Ukraina Ruslan Stefanchuk mengklaim Jerman kemungkinan akan mengirimkan sejumlah kapal selam ke negaranya. Pernyataan itu disampaikan Stefanchuk di tengah kunjungannya ke Jerman saat operasi militer Rusia masih berlangsung di negaranya. 

 

Mensuplai peralatan paling modern ke Ukraina dan pengambilan keputusan yang cepat perihal ini akan membawa kemenangan (bagi Ukraina) karena Rusia semakin mendekat, kata Stefanchuk. 

 

Howitzer angkatan bersenjata Jerman Bundeswehr saat akan diberangkatan ke Lituania di pangkalan militer Bundeswehr di Munster, Jerman, 14 Februari 2022. Pasukan tersebut akan mendukung operasi NATO yang ada di Lituania, di mana Jerman menyediakan setengah dari 1.200 tentara yang ditempatkan di Lituania. REUTERS/Fabian Bimmer

 

Stefanchuk berharap Jerman mau mengirimkan IRIS-T sistem pertahanan rudal secepatnya ke Ukraina. 

 

Saya tidak menutup kemungkinan menerima dari Jerman sejumlah kapal selam karena kami siap menjadi garda terdepan bagi keseluruhan Eropa, kata Stefanchuk. 

 

Sedangkan Lambrecht mengatakan negaranya akan terus melakukan apapun yang bisa dilakukan untuk mendukung Ukraina, bukan hanya kali ini saja namun juga secara jangka panjang. Dia pun menyimpulkan kunjungan Stefanchuk ke Jerman untuk menegaskan Ukraina sangat membutuhkan senjata-senjata modern. 

Kita juga bisa berperang dengan senjata-senjata lawas dari stok lama, namun senjata-senjata baru lebih efektif, kata Lambrecht. 

Lambrecht menambahkan Ukraina berharap Jerman mau memberikan kendaraan lapis baja Marder dan tank-tank Leopard, di mana Menteri Luar Negeri Ukraina Dmitry Kuleba pada bulan lalu menggambarkan mendapat persenjataan itu adalah impian Ukraina. 

Sumber : RT.com

Baca juga: AS Komentari Senjata Laser Zadira Rusia di Ukraina, Apa Katanya? 

Ikuti berita terkini dari Tempo.co di Google News, klik di sini.


https://dunia.tempo.co/read/1598486/ukraina-berharap-jerman-mau-kirim-senjata

Sumber: https://dunia.tempo.co/read/1598486/ukraina-berharap-jerman-mau-kirim-senjata
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Google, Reuters,
ngos GARDA,
nations Jerman, Rusia, Ukraina,
places DKI Jakarta,