Formula E Sempat Terkendala Korsleting Genset, Panitia: Bukan untuk Balapan

  • 05 Juni 2022 10:03:32
  • Views: 6

TEMPO.CO, Jakarta - Vice President Communication Formula E Jakarta Iman Sjafei menjelaskan bahwa adanya korslet pada salah satu generator di acara balap mobil listrik pada Sabtu, 4 Juni 2022. Menurutnya itu adalah generator milik Aggreko yang digunakan untuk acara hiburan, bukan balapan.

Efeknya cuma di sekitar situ saja sih. Kalau enggak dicek cek pada enggak tau juga, soalnya di bagian imotion, paddock, royal, panggung masih hidup, ujar dia di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Sabtu.

Iman mengaku tidak mengetahui dimana titik generator yang mengalami korsleting. Cuma enggak deket sama grandstand kalo enggak salah  jauh dari penonton juga. Sebenernya enggak ada yang ngeh juga kalo enggak ada yang ngasih tau, katanya.

Namun, berdasarkan pantauan Tempo, setelah balapan selesai dan sebelum selebrasi pemenang di podium, terlat satu generator yang mengeluarkan asap tipis. Generator tersebut memang tidak berada di dekat grandstand, melainkan di dekat parkir mobil bertingkat di Mall ABC, area sekitaran sirkuit. Itupun hanya sebentar saja mengeluarkan asap.

Menurut Iman, untuk generator Aggreko sudah ada penjaganya langsung, sehingga ketika korsleting bisa langsung ditangani. Operatornya kan mereka, kita juga enggak tahu sih. Bukan panitia salah pasang, karena kita sewa generator sama jasa juga, tutur Iman.

Ajang balap mobil listrik Formula E digelar pada Sabtu, 4 Juni 2022 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara. Gelaran tersebut juga dihadiri beberapa pejabat di antaranya Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Ahmad Riza Patria, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menparekraf Sadiaga Uno, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Baca juga: Penonton Asing Bergembira di Formula E Jakarta, dari Yunani hingga Skotlandia


https://metro.tempo.co/read/1598487/formula-e-sempat-terkendala-korsleting-genset-panitia-bukan-untuk-balapan

Sumber: https://metro.tempo.co/read/1598487/formula-e-sempat-terkendala-korsleting-genset-panitia-bukan-untuk-balapan
Tokoh















Graph

Extracted

persons A Riza Patria, Abdul Muhaimin Iskandar, Agus Harimurti Yudhoyono, Anies Baswedan, Bambang Soesatyo, joko widodo, Zulkifli Hasan,
companies ADA,
ministries MPR RI,
parties Demokrat, PAN, PKB,
topics Listrik,
nations Indonesia, Yunani,
places DKI Jakarta,
cities Ancol,
transportations mobil listrik,