Korban Pemukulan Pengemudi Mobil Pelat RFH Anak Anggota DPR PDIP

  • 05 Juni 2022 10:04:57
  • Views: 7

TEMPO.CO, Jakarta - Justin Frederick, yang merupakan korban pemukulan pengemudi mobil pelat RFH di Jalan Tol Gatot Subroto arah Cawang, Sabtu kemarin ternyata anak politikus PDIP yang juga anggota DPR Indah Kurnia.  

Iya benar (anak saya). Saya sedih kok ada orang sesadis itu anak tidak berdaya dipukul berdua, kata Indah dalam keterangannya hari ini, Ahad, 5 Juni 2022. 

Indah bersyukur aksi pemukulan terhadap anaknya itu bisa dengan cepat terungkap berkat ada pengemudi mobil lain yang memvideokan aksi tersebut. Aksi pemukulan itu dengan cepat viral di media sosial.  

Menurut Indah, dengan rekaman video tersebut, pelaku pemukulan bisa dengan cepat ditangkap polisi. Jika tidak divideokan, kata dia, pelaku bisa kabur lalu mengganti pelat nomor kendaraan untuk menghilangkan jejak. 

Pada saat hari kejadian, Indah mengatakan dirinya sedang berada di Surabaya untuk menghadiri acara manti Kapolda Riau M Iqbal.

Untung ada yang memvideokan. Sedangkan saya lagi di Surabaya, acara mantu Pak Iqbal Kapolda Riau, ujar Indah. 

Korban pemukulan juga menyertakan video yang beredar di media sosial saat membuat laporan ke polisi.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Endra Zulpan mengatakan korban telah melaporkan pelaku pemukulan ke Polda Metro Jaya. Laporan ini tercatat bernomor LP/B/2720/VI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA tertanggal 4 Juni 2022. 

Nama korban Justin Frederick betul. Kasusnya sedang ditangani oleh Ditreskrimum Polda Metro Jaya, kata Zulpan dikutip dari keterangannya, Sabtu, 4 Juni 2022. 

Zulpan menjelaskan peristiwa tersebut terjadi Sabtu, 4 Juni sekitar pukul 12.40 WIB. Korban kemudian membuat laporan dengan membawa bukti yang salah satunya berupa rekaman pemukulan.

Itu kan jelas sekali ya pada saat pelapor melapor ke Polda Metro pun itu ada ditunjukkan juga rekaman video pemukulan itu yang di jalan tol, ucap Zulpan. 

Pelaku pemukulan pun dengan cepat ditangkap polisi. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Hengki Haryadi mengatakan telah menangkap terduga pelaku penganiayaan atau pemukulan di pinggir jalan tol Gatot Subroto arah Cawang, Jakarta Selatan. 

Hengki mengatakan pengemudi mobil berpelat RFH yang diduga sebagai pelaku pemukulan telah ditangkap sebanyak dua orang. Tadi malam, penyidik telah memeriksa kedua orang tersebut. 

Keduanya kita amankan, kita periksa malam ini. Kita akan tangkap dan tahan sesuai kapasitasnya, ujar Hengki.

Baca juga: Pengemudi Mobil Pelat RFH Telah Diperiksa Penyidik Ditreskrimum Polda Metro


https://metro.tempo.co/read/1598479/korban-pemukulan-pengemudi-mobil-pelat-rfh-anak-anggota-dpr-pdip

Sumber: https://metro.tempo.co/read/1598479/korban-pemukulan-pengemudi-mobil-pelat-rfh-anak-anggota-dpr-pdip
Tokoh





Graph

Extracted

persons Endra Zulpan, Justin,
companies ADA,
ministries DPR RI, Polda Metro Jaya, Polisi,
parties PDIP,
places DKI Jakarta, JAWA TIMUR, RIAU,
cities Cawang, Surabaya,
cases penganiayaan,