Ramainya PKL di Sekitar Tebet Eco Park, Ada yang Jualan dari Balik Pagar

  • 05 Juni 2022 09:54:04
  • Views: 9

Jakarta -

Tebet Eco Park ramai dikunjungi warga pagi ini. Selain itu para pedagang kaki lima juga membanjiri ruas jalan sepanjang kawasan Tebet Eco Park.

Pantauan detikcom di lokasi pukul 08.40 WIB, Minggu (5/6/2022), pengunjung terus berdatangan ke Tebet Eco Park baik di pintu utara maupun pintu selatan. Petugas meminta setiap pengunjung yang masuk melakukan scan barcode PeduliLindungi.

Pedagang kaki lima terlihat berjualan pada sisi kiri maupun kanan di jalan depan pintu selatan Eco Park hingga di pintu utara. Ada yang menjual makanan, minuman, balon hingga mainan anak lainnya.

Sejumlah pedagang tampak menaiki kursi menawarkan dagangannya kepada pengunjung yang berada di area dalam taman. Mereka membawa beberapa contoh dagangannya sambil menawarkannya dari balik pagar taman.

Aqua-aqua, kata pedagang yang menawarkan dagangannya dari balik pagar taman.

PKLPKL di Sekitar Tebet Eco Park (dok. detikcom) Foto: PKL di Sekitar Tebet Eco Park (dok. detikcom)

Lalu lintas di kawasan Tebet Eco Park terpantau ramai lancar. Para pengendara harus melaju hati-hati karena banyaknya pedagang yang mangkal di trotoar jalan.

Selain itu, tampak petugas Tebet Eco Park melarang warga yang hendak memasuki area bermain anak juga parkiran. Terlihat sejumlah petugas kebersihan membersihkan sampah di sungai taman.

WargaPedagang Kaki Lima Padati Tebet Eco Park (Mulia Budi-detikcom)

Pengelola operator Tebet Eco Park, Arif Muhammad (25) mengatakan pihaknya melakukan sterilisasi di area permainan anak dan parkiran utama. Hal itu dilakukan dalam rangka menyambut Gubernur DKI Anies Baswedan dalam perayaan hari Lingkungan hidup di Tebet Eco Park.

Untuk sterilisasi kita di area central playground atau area permainan anak-anak dikarenakan itu untuk jalurnya pak Gubernur agar tidak terjadinya kepadatan. Jadi kami menutup satu jalur untuk di area permainan anak-anak terus sama di parkiran utama untuk parkiran mobil undangan-undangan hari lingkungan hidup sedunia, kata pengelola operator Tebet Eco Park Arif Muhammad, Minggu (5/6/2022).

Arif mengatakan sterilisasi dilakukan selama kurang lebih 4 jam. Petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP juga dikerahkan untuk mengatur lalu lintas di kawasan Tebet Eco Park.

(Sterilisasi) kemungkinan dari jam 7 sampai jam 11 siang. Dikarenakan dari pihak lingkungan hidupnya untuk mengerahkan semua anggota di sini agar lebih tertib aja sih, mengatur lalu lintas, pedagang-pedagang di sini, ujarnya.

Dia mengatakan pengunjung Tebet Eco Park di hari bisa mencapai 10 ribu orang. Sementara itu, untuk jumlah pengunjung di akhir pekan bisa mencapai 30 ribu orang.

Kita rata-rata aja ya untuk di weekdays nya aja di weekdays nya aja kurang lebih 10 ribu, kadang bisa 6 ribu, 7 ribu tapi kalau di tanggal merah dan weekend itu bisa dari 30 ribu sampai 50 ribu kisarannya, ucapnya.

(dwia/dwia)

https://news.detik.com/berita/d-6111074/ramainya-pkl-di-sekitar-tebet-eco-park-ada-yang-jualan-dari-balik-pagar

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6111074/ramainya-pkl-di-sekitar-tebet-eco-park-ada-yang-jualan-dari-balik-pagar
Tokoh





Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, Muhammad,
companies ADA,
ministries Satpol PP,
products PKL,
places DKI Jakarta,
cities Tebet,