Italia Cabut Semua Pembatasan Covid-19 bagi Pelancong Asing

  • 05 Juni 2022 09:03:24
  • Views: 15

TEMPO.CO, JakartaItalia kini telah mencabut semua persyaratan masuk terkait Covid-19. Kini, semua pelancong internasional bisa memasuki negara itu tanpa perlu menunjukkan bukti vaksinasi atau menjalani tes.

Aturan baru mulai berlaku pada 1 Juni dan menempatkan Italia dengan negara-negara Eropa lainnya yang juga telah mencabut aturan perjalanan era pandemi, termasuk Swedia, Inggris, Irlandia, Islandia, dan Kroasia.

Kementerian Luar Negeri dan Kerjasama Internasional menerbitkan di situsnya bahwa mulai 1 Juni 2022, Green Pass atau sertifikat yang setara tidak lagi diperlukan untuk masuk ke Italia dan semua pembatasan masuk terkait Covid-19 telah dicabut. Sebelumnya, pelancong diharuskan untuk menunjukkan bahwa mereka telah menerima suntikan booster atau telah divaksinasi lengkap atau telah pulih dari Covid-19 dalam waktu enam bulan atau mereka harus memberikan bukti tes Covid-19 negatif untuk masuk.

Kebijakan baru itu diambil setelah Italia berhenti mengharuskan pengunjung menunjukkan bukti vaksinasi untuk mengunjungi tempat-tempat seperti bar, restoran dan museum. Meskipun Uni Eropa telah mencabut mandat masker transportasinya bulan lalu, Italia masih akan mengikuti aturan masker dan akan mengharuskan orang untuk memakainya di pesawat dan transportasi umum hingga setidaknya 15 Juni, sesuai dengan arahan Dewan Pariwisata Nasional. Masker juga akan diperlukan di tempat-tempat dalam ruangan seperti ruang konser, bioskop dan tempat hiburan lainnya.

TIMES OF INDIA

Baca juga: Venesia Tunda Pemberlakuan Biaya Masuk untuk Turis

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update. Klik Tempo.co Update untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram lebih dulu.


https://travel.tempo.co/read/1598469/italia-cabut-semua-pembatasan-covid-19-bagi-pelancong-asing

Sumber: https://travel.tempo.co/read/1598469/italia-cabut-semua-pembatasan-covid-19-bagi-pelancong-asing
Tokoh

Graph

Extracted

companies Reuters, Telegram,
ministries Kementerian Luar Negeri, Kemlu,
events vaksinasi,
fasums museum,
products masker,
nations India, Inggris, Irlandia, Islandia, Italia, Kroasia, Swedia, Uni Eropa,
places DKI Jakarta,
cities Roma,
cases covid-19,