Berhasil Dipadamkan, Kebakaran Hotel di Bogor Diduga Akibat Korsleting Listrik

  • 05 Juni 2022 08:49:04
  • Views: 10

BOGOR - Kebakaran yang terjadi di ruang fasilitas karyawan The Mirah Hotel, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor telah padam. Dugaan sementara, penyebab kebakaran karena adanya korsleting listrik.

Sedang dalam pendinginan. Alhamdulillah lokasi sudah bisa diamankan, kata Kabid Pemadam dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor M. Ade Nugraha, Sabtu (4/6/2022).

BACA JUGA:Kebakaran Puluhan Ruko dan Lapak Ludes, 3 Orang Tewas 

Ade menyebut diduga penyebab kebakaran karena adanya kabel di atas plafon di ruangan tersebut terbakar. Sehingga, sumber api berada di atas plafon dan menyebabkan kepulan asap di bawah. 

Setibanya kami di lokasi, lantai 1 terutama ruang makan dipenuhi dengan asap. Jadi, diduga asap itu berasal dari plafon. Jadi, ada kabel yang terbakar dari plafon lantai 1, kemudian plafon terbakar. Sehingga api merembet ke bawah ke ruang makan, katanya.

Terdapat lima unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan untuk menjinakan api. Petugas sempat kesulitan karena asap yang memenuhi ruangan.

Karena ruangan penuh dengan asap. Jadi, seperti lazimnya ruang di bawah itu pasti kurang ventilasi. Jadi, asap itu berputar di dalam ruangan. Ruangan penuh dengan asap sehingga agak menyulitkan pasukan untuk intervensi ke dalam, tuturnya.

BACA JUGA:Hotel di Bogor Terbakar, Lima Unit Damkar Diterjunkan 

Dalam ruangan tersebut, lanjut Ade, terdapat beberapa fasilitas karyawan hotel yang terbakar yakni ruangan makan, ruang bahan makanan dan loker. Satu karyawan hotel sempat sesak nafas karena terlalu banyak menghirup kepulan asap.

Jadi, ada sekitar tiga ruangan yang terbakar. Ada satu orang yang menghirup asap dari karyawan hotel. Kondisinya sekarang udah aman, ujarnya.

Di sisi lain, ketika terjadi kebakaran, menurut pengunjung hotel alarm tidak berbunyi atau berfungsi. Ke depan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan terkait proteksi kebakaran gedung tersebut.

Informasi dari penghuni hitel tadi tidak ada alarm berfungsi. Jadi kemungkinan pada saat kejadian, alarmnya mati. Insya Allah kami ke depannya akan cek kembali. Nanti akan dicek kembali sistem proteksi kebakaran yang ada di sini, pungkasnya.


https://megapolitan.okezone.com/read/2022/06/04/338/2605692/berhasil-dipadamkan-kebakaran-hotel-di-bogor-diduga-akibat-korsleting-listrik?page=1

Sumber: https://megapolitan.okezone.com/read/2022/06/04/338/2605692/berhasil-dipadamkan-kebakaran-hotel-di-bogor-diduga-akibat-korsleting-listrik?page=1
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
organizations API,
topics Listrik,
places JAWA BARAT,
cities Bogor,
cases kebakaran,