KPK Tidak Akan Ragu Menangkap Harun Masiku

  • 05 Juni 2022 08:09:42
  • Views: 10

Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan masih mencari buronan Harun Masiku. Lembaga Antikorupsi tidak akan segan menangkap Harun jika keberadaannya sudah diketahui.
 
Saya pastikan, kalau kami mengetahui keberadaan yang bersangkutan (Harun), di mana posisi yang bersangkutan, tentu kami sudah akan melakukan penangkapan. Kami tidak akan ragu untuk terus berupaya menangkap yang bersangkutan, kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Jakarta, Minggu, 5 Juni 2022.
 
Alex mengatakan KPK belum menyerah mencari Harun. Informasi mengenai keberadaan tersangka kasus dugaan suap pergantian antarwaktu anggota DPR itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kami sampai dengan saat ini juga masih terus berupaya ya untuk melakukan penangkapan yang bersangkutan, ujar Alex.
 
KPK menegaskan pencarian Harun bukan omong kosong. Lembaga Antikorupsi sudah banyak berusaha mencari Harun. Termasuk, meminta bantuan Kepolisian dan Interpol.
 
Baca: KPK Dinilai Tak Serius Mencari Harun Masiku
 
Harun Masiku terseret kasus tangkap tangan mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan. Dia diduga mengupayakan PAW caleg PDI Perjuangan Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatra Selatan 1.
 
Harun diduga melobi Wahyu lewat mantan anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Agustiani Tio Fridelina. Uang Rp400 juta dalam pecahan mata uang dolar Singapura disita KPK saat tangkap tangan Wahyu.
 
Wahyu telah divonis enam tahun penjara serta denda Rp150 juta subsider enam bulan kurungan. Dia terbukti menerima suap SGD57.350 atau setara Rp600 juta.
 

(AZF)


https://www.medcom.id/nasional/hukum/aNrvr8aN-kpk-tidak-akan-ragu-menangkap-harun-masiku

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/hukum/aNrvr8aN-kpk-tidak-akan-ragu-menangkap-harun-masiku
Tokoh









Graph