Menengok Pemondokan Jemaah Haji di Madinah, Ada yang Dekat dengan Masjid Nabawi

  • 05 Juni 2022 07:27:43
  • Views: 17

Merdeka.com - Tujuh kelompok terbang (kloter) jemaah haji dari lima embarkasi tiba di Madinah, hari ini Sabtu (4/6). Sampai pukul 16.00 waktu Saudi, sudah empat kloter yang mendarat di Bandara Internasional AMMA Madinah.

Jemaah akan berada di Madinah selama lebih kurang sembilan hari sebelum nantinya menuju Makkah. Saat di Madinah, pemondokan jemaah berada di wilayah Markaziyah yang terbagi dalam tiga sektor.

taboola

Ada enam pemondokan jemaah di sektor satu. Yakni Taba Tower Hotel, Jewar Al Saqefah, Andalus Palace 3, Madinah Concorde, Safwag Al Madianh dan Grand Plaza Madinah.

Sementara di wilayah sektor dua terdapat 10 hotel. Yakni Arjuwan Al Dzahabi, Tiba Rose, Gues Oasis Time, Royal Al Saadah, Golden Hayah, Amjad Salam, Golden Manazil Al Falah, Mirage Al Salam dan Riyadh Al Zahra.

peta

Lia Harahap

Kemudian di wilayah sektor tiga ada 13 pemondokan. Yakni Hayah Taibah, Diyar Al Salam Silver, Silver Taba Tower, Diyar Al Nakhil, Silver Hayah Al Salam, Salam Mar Mara. Lalu ada Loloat Madinah, Sama Al Masi, Manazil Al Taqwa, Arjuwan Al Salam, Madinah Arjuwan, Jewar Taibah dan Muhammadiyah Zahra.

Kepala Sektor 1, Ramlan Sudarto, memastikan akomodasi untuk jemaah sudah dipersiapkan dengan baik.

Di hotel Taba Tower ada 1.526 bed yang terdapat di 329 kamar dengan 14 lantai, katanya saat ditemui, Sabtu (4/6).

Sesuai aturan yang berlaku, penempatan kamar jemaah disesuaikan dengan jenis kelamin. Setiap kamar akan diisi tiga sampai empat jemaah tergantung jumlah tempat tidur yang tersedia. Terdapat satu kamar mandi dilengkapi api panas. Juga dilengkapi fasilitas wifi.

kamar

Lia Harahap

Informasi dihimpun, Taba Tower adalah hotel bintang tiga yang hanya berjarak lebih kurang 300 meter dari Masjid Nabawi. Jika membutuhkan bantuan selama di penginapan, jemaah bisa mendatangi petugas yang berjaga selama 24 jam.

Khusus jemaah dari tujuh kloter yang telah tiba hari ini mayoritas menempati hotel di sektor satu. Rinciannya, dari embarkasi Solo menginap di Taba Towers Hotel, embarkasi Jakarta Pondok Gede di Jiwar Al Saqifah Hotel, embarkasi Jakarta Bekasi 1 di Taba Towers Hotel, embarkasi Jakarta Bekasi 2 di Andalus Palace Hotel, embarkasi Solo 2 di Taba Tower, embarkasi Surabaya di Hayah Taibah, embarkasi Padang 1 di Al Madinah Concorde Hotel.

pemondokan

Lia Harahap [gil]

Baca juga:
Suhu di Arab Saudi Bisa Capai 45 Derajat, Jemaah Haji Diminta Perbanyak Minum
Wajah Semringah Jemaah Haji Indonesia Tiba di Madinah
Sah! Presiden Jokowi Teken Keppres Perubahan Biaya Haji 2022, Ini Besarannya
Lima Pesan Menag Yaqut untuk Jemaah Haji Indonesia
Garuda Indonesia Layani 47.915 Keberangkatan Jemaah Haji Tahun ini
Lepas Jemaah Haji di Surabaya, Wapres: Jaga Diri & Jangan Keluyuran


https://www.merdeka.com/peristiwa/menengok-pemondokan-jemaah-haji-di-madinah-ada-yang-dekat-dengan-masjid-nabawi-laporan-dari-arab-saudi.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/peristiwa/menengok-pemondokan-jemaah-haji-di-madinah-ada-yang-dekat-dengan-masjid-nabawi-laporan-dari-arab-saudi.html
Tokoh







Graph

Extracted

persons Fachrul Razi, joko widodo, Rose,
companies ADA,
bumns Garuda Indonesia,
organizations API, Muhammadiyah,
topics haji,
fasums Masjid Nabawi,
nations Arab Saudi, Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT, JAWA TENGAH, JAWA TIMUR,
cities Bekasi, Madinah, Riyadh, Solo, Surabaya,