Jokowi Hadiri Pernikahan Anak Guru Ngajinya Gus Karim di Sukoharjo

  • 05 Juni 2022 07:18:33
  • Views: 12

MerahPutih.com - Presiden Jokowi dijadwalkan bertolak ke Solo usai menyerahkan piala pemenang Formula E Jakarta, Sabtu (4/6) malam.

Kepulangan Jokowi ke Solo guna menghadiri acara pernikahan anak guru ngajinya, KH Abdul Karim (Gus Karim) saat dulu menjadi Wali Kota Solo di Gedung Graha Setyowati, Desa Gentan, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (5/6).

Baca Juga

Jokowi: Ketabahan-Ketegaran Ridwan Kamil dan Atalia Jadi Teladan Bagi Kita Semua

Adik Gus Karim, Ahmad Alamun Huda membenarkan jika Presiden RI ke-7 diundang di acara resepsi acara pernikahan anak sulung Gus Karim, Muhammad Abdun Nur Asy-Sya'bani menikahi Ayu Aulya Kalimin.

Kita sudah koordinasi dengan petugas keamanan. Beliau (Jokowi) dijadwalkan hadir di acara resepsi, ujar Huda, Sabtu (4/6).

Ia mengatakan sosok mempelai wanita, Ayu dulunya adalah santriwati Gus Karim yang berdomisili di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Prosesi ijab qobul sendiri sudah dilaksanakan pada hari Rabu kemarin di kediaman mempelai perempuan, di Klaten. Dalam prosesi ijab tersebut, dihadiri Wali Kota Solo, (Gibran), kata dia.

Baca Juga

Jokowi Sebut Formula E Jadi Event Masa Depan

Ia mengatakan sosok Muhammad Abdun Nur Asy-Sya'bani sendiri saat ini menjadi pengurus Pondok Pesantren Al-Qur'aniyy Azzayadiyy. Untuk persiapan acara ngunduh mantu sudah 90 persen.

Acara ngunduh mantu dimulai sekitar pukul 09.00 WIB-11.30 WIB. Beberapa pejabat tinggi juga turut hadir dalam prosesi ngunduh mantu tersebut, papar dia.

Pejabat yang dimaksud, kata dia, siantaranya Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, dan perwakilan Bank Indonesia. Selain itu, sejumlah kyai direncanakan juga hadir, diantaranya para kyai sepuh dari Yogyakarta, Pacitan, Pandanaran dan dari Pondok Pesantren Al-Muayyad Surakarta.

Karena dihadiri Presiden, pesta pernikahan itu dijaga ketat oleh pihak keamanan dari unsur TNI dan Polri, tukas dia.

Dandim0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhi Darmawan, mengatakan sebanyak 450 personel telah disiapkan untuk mengamankan kedatangan Presiden Jokowi di Gedung Graha Setyowati.

Apel pasukan sudah kita siapkan. Sebanyak 450 personel gabungan TNI dan Polri sudah kita siagakan, tandasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga

Survei SMRC: Pemilih Jokowi Lebih Memilih Prabowo Ketimbang Ganjar


https://merahputih.com/post/read/jokowi-hadiri-pernikahan-anak-guru-ngajinya-gus-karim-di-sukoharjo

Sumber: https://merahputih.com/post/read/jokowi-hadiri-pernikahan-anak-guru-ngajinya-gus-karim-di-sukoharjo
Tokoh















Graph