Terpopuler Bisnis: Luhut Naikkan Harga Tiket Masuk Borobudur, Risma Tanggapi BPK

  • 05 Juni 2022 06:03:35
  • Views: 12

TEMPO.CO, Jakarta - Berita terpopuler ekonomi dan bisnis selama Sabtu, 4 Juni 2022 dimulai dari pernyataan Menteri Luhut soal kenaikan harga tiket masuk ke Candi Borobudur untuk membatasi jumlah wisatawan ke kawasan itu.

Berikutnya ada berita tentang keyakinan Ahok atas perbaikan arus kas Pertamina dan alasan BUMN tidak mensponsori Formula E Jakarta. Lalu ada berita 272 nasabah menggugat Bumiputera yang tak kunjung membayar klaim asuransi Rp 6,48 miliar dan tanggapan Menteri Risma atas temuan BPK soal bantuan sosial.

Kelima berita itu terpantau paling banyak diakses oleh para pembaca kanal Ekonomi dan Bisnis Tempo.co. Berikut ringkasan lima berita trending tersebut. 

1. Luhut Sebut Turis Lokal Bayar Rp 750.000 Masuk Borobodur, Bagaimana Wisman?

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan pemerintah akan membatasi jumlah pengunjung di kawasan wisata Candi Borobudur, Jawa Tengah. Jumlah wisatawan akan ditekan hingga sebanyak 1.200 orang per hari.

Adapun pembatasan jumlah pelancong itu dilakukan dengan penerapan kebijakan tarif baru tiket masuk kawasan wisata Candi Borobudur. Untuk wisatawan domestik, misalnya, dikenai tarif Rp 750.000 per orang, dan US$ 100 dolar untuk wisatawan mancanegara.

Khusus untuk pelajar, kami berikan biaya 5.000 rupiah saja, kata Luhut dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan di Jakarta, Sabtu, 4 Juni 2022.

Simak lebih jauh tentang harga tiket masuk Candi Borobudur di sini. 


https://bisnis.tempo.co/read/1598414/terpopuler-bisnis-luhut-naikkan-harga-tiket-masuk-borobudur-risma-tanggapi-bpk

Sumber: https://bisnis.tempo.co/read/1598414/terpopuler-bisnis-luhut-naikkan-harga-tiket-masuk-borobudur-risma-tanggapi-bpk
Tokoh





Graph