Koalisi Indonesia Bersatu Komitmen Kawal Jokowi Sampai Tuntas

  • 05 Juni 2022 05:06:34
  • Views: 13


KIB memiliki komitemen untuk mendukung, mengawal, mensukseskan pemerintahan Bapak Presiden Joko Widodo, kata Airlangga dalam acara bertajuk Silaturahim Nasional KIB di Hutan Kota Plataran, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu malam (4/6).

Airlangga mengeklaim KIB menjalin komunikasi yang dengan partai politik (parpol) pendukung pemerintah lainnya. Kehadiran KIB dipastikan tak mengganggu kinerja pemerintahan.


Kami memiliki komunikasi yang baik dengan parpol pendukung pemerintah lainnya seperti PDIP, Gerindra, dan NasDem. Ketiga partai (KIB), tetap sahabat perjuangan untuk kesuksesan, dan keberhasilan pemerintahan Joko Widodo, ujar Airlangga.

Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian itu juga membeberkan alasan KIB dibentuk cepat. Sedangkan, kontestasi politik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 masih dua tahun lagi.

Menurut Airlangga, membangun politik persatuan harus segera dimulai. Sehingga, kesepahaman harus jauh-jauh hari dilakukan.

Agar kita dapat melangkah kedepan dengan satu irama, satu frekuensi yang sama, serta sejalan dalam membangun kemajuan bangsa dan masyarakat Indonesia, ucap Airlangga

Koalisi, kata dia, tidak bisa dibangun dalam suasana keterpaksaan atau keterdesakan. Kebersamaan politik harus dimulai dengan silaturahmi dan komunikasi yang intesif.

Kami menyadari, membangun bangsa tidak dapat dilakukan oleh satu golongan atau sendiri-sendiri. Membangun bangsa memerlukan sinergi, kerja sama, dan kolaborasi, kata Airlangga.

KIB digagas oleh Airlangga Hartarto bersama Ketum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketum PPP Soeharso Manoarfa. Ketiga partai akan bekerja sama menatap Pemilu 2024 dengan membentuk poros koalisi tersebut.


https://politik.rmol.id/read/2022/06/05/535933/koalisi-indonesia-bersatu-komitmen-kawal-jokowi-sampai-tuntas

Sumber: https://politik.rmol.id/read/2022/06/05/535933/koalisi-indonesia-bersatu-komitmen-kawal-jokowi-sampai-tuntas
Tokoh







Graph

Extracted

persons Airlangga Hartarto, joko widodo, Zulkifli Hasan,
companies WhatsApp,
parties Gerindra, Nasdem, PAN, PDIP, PPP,
topics Pemilu 2024,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Senayan,